Orangtua Lebih Suka Urus HP dan Lupa Urus Anak? Simak Penjelasannya

Kegiatan Jambore PKK Kecamatan Wolomeze di Kabupaten Ngada dimulai Rabu (14/8/2019).

Orangtua Lebih Suka Urus HP dan Lupa Urus Anak? Simak Penjelasannya
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana kegiatan sosialisasi dan peran pola asuh anak di Desa Nginamanu Kecamatan Wolomeze Kabupaten Ngada, Rabu (14/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA - Kegiatan Jambore PKK Kecamatan Wolomeze di Kabupaten Ngada dimulai Rabu (14/8/2019). Selain kegiatan lomba kuliner untuk mencegah stunting, juga diisi dengan kegiatan sosialisasi tentang `Peran Pengasuhan dan Dampak Kekerasan Terhadap anak.'

Sosialisasi pengasuhan ini menghadirkan dua nara sumber dari Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Ngada, Maria Dolorosa Nay dan Lidwina Dhiu.

Ketua TP PKK Kabupaten Ngada Ny. Kurniaty Soliwoa yang hadir serangkaian kegiatan Jambore PKK memberi apresiasi penyelenggaraan kegiatan ini dan langsung mengikutinya hingga selesai.

Pemda Sikka Danai 2.081 Sambungan Listrik Rumah Tangga

Dia bahkan meminta agar kegiatan seperti ini diintegrasikan dengan desa model PKK yang sudah dibentuk.

Ny. Kurniaty ingin upaya mengatasi masalah kekerasan terhadap anak terus diperhatikan dan menjadi salah satu program di desa model PKK.

Hadir pada kegiatan sosialisasi itu Camat Wolomeze Kasmin Belo dan Ketua TP PKK Wolomeze Ny. Nurhayat S. Belo, para TP PKK desa, para kepala desa, para guru, para kader PKK dan para siswa remaja putri.

Belum Dijual, 15 Konsumen Mulai Melirik Paradiso Regency di Oesapa Kota Kupang

Sayangnya tidak banyak laki-laki yang ikut kegiatan ini, kecuali para kepala desa. Padahal kegiatan macam ini sangat baik melibatkan para laki-laki sehingga membangun pemahaman yang sama dalam pola pengasuhan anak.

Kegiatan ini, kata Ketua TP PKK Wolomeze, Ny. Nurhayat, untuk memberi gambaran yang jelas kepada orang tua dalam mengasuh anak di rumah sehingga dapat mencegah kekerasan terhadap anak yang belakangan terus meningkat.

Karena itu kegiatan semacam ini sangat strategis agar orang tua tau bagaimana pengasuhan anak yang tepat.

Pola Pengasuhan

Halaman
1234
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved