Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Ratusan Murid TK Pembina Kupang Parade Busana Adat

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Ratusan Murid TK Pembina Kupang Parade Busana Adat

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Ratusan Murid TK Pembina Kupang Parade Busana Adat
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Para murid TK Pembina Kupang mengikuti parade budaya pada Kamis (15/8/2019). 

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Ratusan Murid TK Pembina Kupang Parade Busana Adat

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Ratusan murid TK Pembina Kupang melaksanakan parade budaya di lingkungan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) pada Kamis (15/8/2019) pagi.

Para murid yang saat itu didampingi orang tua dan pembina mengenakan busana adat khas daerah sesuai asal masing masing.

Camat Amarasi Pantau Langsung Momentum Amnesty PKB di Oesena

Mereka tampak bersemangat dan ceria saat melakukan parade yang mengambil rute dari halaman TK Pembina melewati lingkungan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, melalui Jalan Soeharto dan kembali masuk ke wilayah kantor hingga finish kembali di halaman sekolah yang berada di sisi utara kantor.

Sebelum kembali ke halaman kantor, para murid dan pembina foto bersama di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

Tampak para murid mengenakan pakaian adat dari seluruh daerah di NTT juga dari Jawa serta Bali. Mereka juga memegang bendera mini saat parade tersebut.

Mutasi Pejabat Polres Belu Berbeda dengan Sebelumnya, Ini Penjelasan Kapolres AKBP Christian Tobing

Kepala TK Pembina Kupang Erny Hailitik SPd Mpd kepada POS-KUPANG.COM mengatakan bahwa kegiatan parade budaya tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74.

Selain itu, parade budaya tersebut juga merupakan bagian dari program sekolah untuk memperkenalkan diri sendiri dan memperkenalkan dan menanamkan rasa nasionalisme kepada anak.

"Sesuai program semester, kami perkenalkan tema diri sendiri, kami ambil sub tema yang berkaitan dengan perayaan HUT RI sehingga anak anak juga bisa mengenal Indonesia yang sebentar lagi akan merayakan Hari Kemerdekaan ke 74," katanya.

Ia menjelaskan, sekolah memberi kesempatan kepada anak anak untuk memakai pakaian adat masing masing yang mencerminkan kebhinekaan.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved