Camat Amarasi Pantau Langsung Momentum Amnesty PKB di Oesena

Momentum Amnesty PKB di Oesena Dipantau Langsung oleh Camat Amarasi Alexander O Matte

Camat Amarasi Pantau Langsung Momentum Amnesty PKB di Oesena
ISTIMEWA
Camat Amarasi, Alexander O Matte, S.H didampingi Kades Oesena Nelson F.Boymau di sela sela kegiatan pelayanan PKB, Rabu (15/8/2019) 

Momentum Amnesty PKB di Oesena Dipantau Langsung oleh Camat Amarasi Alexander O Matte

POS-KUPANG.COM |AMARASI - Camat Amarasi, Kabupaten Kupang Alexander O Matte, S.H memantau langsung momentum amnesty pelayanan pajak kendaraan bermotor ( PKB).

Pelaksanaan amnesty PKB yang terpusat di Oesena tanggal 14-16 Agustus ini mendapat respon positif dari warga di Amarasi bertepatan dengan momen HUT Kemerdekaan RI ke 74, dalam mengurus PKB.

Mutasi Pejabat Polres Belu Berbeda dengan Sebelumnya, Ini Penjelasan Kapolres AKBP Christian Tobing

Camat Amarasi, Alexander O Matte, S.H didampingi Kades Oesena Nelson F.Boymau di sela sela kegiatan pelayanan PKB, Rabu (15/8/2019) menyampaikan apresiasi buat tim UPT Pendapatan Daerah NTT Wilayah Kabupaten Kupang yang turun langsung ke tengah warga.

Pelayanan langsung ini, kata Alexander, sangat membantu warga dari sisi biaya, waktu dan tenaga. Selama ini warga harus turun langsung ke UPTD untuk memenuhi kewajiban membayar PKB. Dengan pola turun langsung ini, warga sangat terbantu karena terkonsentrasi pada satu titik.

500 Pasien RSUP Sanglah Denpasar Bali Terlantar, Alat Radioterapi Rusak

"Harapan saya tentu pelayanan serupa terus dilakukan pada waktu-waktu yang akan datang," katanya.

Dirinya berjanji akan membantu memberikan peringatan kepada warga melalui kepala desa yang ada di Amarasi untuk taat membayar PKB. Dirinya berharap Kecamatan Amarasi sebagai kecamatan contoh di Kabupaten Kupang yang warganya patuh dan taat bayar PKB.

Kades Oesena Nelson F.Boymau menyampaikan terima kasih buat UPT Pendapatan Daerah NTT Wilayah Kabupaten Kupang yang menetapkan desanya sebagai pusat pelayanan PKB. Khusus di Desa Oesena, dirinya dari rumah ke rumah meminta warganya memanfaatkan peluang ini.

"Ini momen berharga buat warga saya. Warga tidak perlu turun ke Samsat di Babau lagi tapi langsung di Oesena. Saya pastikan tahun 2020 warga saya tidak akan tunggak pajak lagi dan mereka akan tertib membayar," kata Nelson.

Sementara Kepala UPT Pendapatan Daerah NTT Wilayah Kabupaten Kupang, Yohanes Boro Hali, SE
mengapresiasi kerjasama yang baik antar kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat di se-Kecamatan Amarasi dalam hal pembayaran PKB.

"Kerja sama yang luar biasa terlihat dari hari pertama pelayanan sebanyak 30 unit yang melunasi pajak. Diharapkan di hari berikut semakin banyak warga memanfaatkan momen ini. Saya menyakini dengan kerjasama yang baik ini, tidak ada lagi tunggakan menuju masyarakat yang taat dan sadar pajak sekaligus bebas dari tunggakan pajak," kata Yohanes yang didampingi Kasubag Tata Usaha, Oktavianus Mare.

Untuk diketahui, pelayanan Amnesty PKB tanggal 1 Agustus-31 Oktober 2019, lebih pada pelayanan
Bebas denda keterlambatan atas pelunasan PKB, bebas bea balik nama kendaraan plat luar daerah.

Selain itu bebas bea balilk nama kendaraan bermotor angkutan umum berbadan hukum dan bebas denda keterlambatan atas pelunasan asuransi kecelakaan SWDKLLJ. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved