Kasus Embung Mnele Lete Kejari TTS akan Kirim Surat Panggilan Terakhir untuk Jefry Un Banunaek

Kasus Embung Mnele Lete Kejari TTS akan Kirim Surat Panggilan Terakhir untuk Jefry Un Banunaek

Kasus Embung Mnele Lete Kejari TTS akan Kirim Surat Panggilan Terakhir untuk Jefry Un Banunaek
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kepala Kejari TTS, Fachrizal, SH 

Kasus Embung Mnele Lete Kejari TTS akan Kirim Surat Panggilan Terakhir untuk Jefry Un Banunaek

POS-KUPANG.COM | SOE - Usai dua surat panggilan pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete tidak dipenuhi tersangka Jefry Unbanuek yang juga menjabat wakil rakyat di tingkat DPRD NTT, Kejaksaan Negeri (Kejari ) TTS segera melayangkan surat panggilan ketiga atau yang terakhir.

Jika tersangka Jefry masih tidak memenuhi panggilan yang ketiga, Kejari TTS siap menempuh jalur jemput paksa tersangka guna penuntasan kasus tersebut.

BRI Waikabubak Bantu Mobil Ambulance RS Karitas Weetabula, Sumba Barat Daya

Kajari TTS, Fachrizal, SH mengatakan hal ini kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (15/8/2019) di ruang kerjanya.

Untuk panggilan pemeriksaan kedua dikatakan Fachrizal, tersangka tidak bisa memenuhi panggilan jaksa dengan alasan sedang menjalankan sidang paripurna.

Untuk penentuan kapan panggilan ketiga akan dilayangkan, Fachrizal mengatakan masih harus berkomunikasikan dengan jaksa penyidik sebelum menentukan kepastian waktu pemeriksaan tersangka.

DPRD Nilai Pemkab Lembata Tak Serius Bangun Kantor Camat Buyasuri

Pasalnya saat ini, konsentrasi jaksa terbagi karena harus mengikuti sidang di pengadilan Tipikor kupang untuk kasus korupsi lain yang juga ditangani Kejari TTS.

"Kita akan segera membuat surat panggilan ketiga, kalau tersangka tidak datang juga ya kita tempuh jalur jemput paksa," ungkap Fachrizal.

Karena tersangka. Jefry Un terus mangkir dari panggilan, Fachrizal mengaku, target pelimpahan berkas kasus dugaan korupsi tersebut ikut molor.

Jika target awalnya, akhir Agustus ini sudah bisa dilimpahkan, saat ini bergeser ke bulan September. Karena pemberkasan tersangka Jefry Unbanuek sudah jauh tertinggal dari pemberkasan empat tersangka lainnya, maka Kejaksaan akan segera merampungkan berkas empat tersangka yang sudah lebih dahulu ditahan untuk bisa segera dilimpahkan. Sedang berkas tersangka, Jefry kemungkinan akan menyusul.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved