Berita Pendidikan

HUT ke-58 Pramuka di Kabupaten Nagekeo, Ini Kata Bupati Johanes Don Bosco Do

Bupati Kabupaten Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, menyampaikan hal tersebut saat memimpin Apel dalam upacara HUT ke-58 Pramuka.

HUT ke-58 Pramuka di Kabupaten Nagekeo, Ini Kata Bupati Johanes Don Bosco Do
Gordi Donofan
Suasana di tempat perkemahan HUT ke-58 Pramuka di Kabupaten Nagekeo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donovan

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Para guru di semua sekolah di Kabupaten Nagekeo harus mengajarkan, melatih dan membimbing para siswa dalam kegiatan Pramuka.

Pendidikan karakter sangat penting bagi siswa di zaman globalisasi ini.

Bupati Kabupaten Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, menyampaikan hal tersebut saat memimpin Apel dalam upacara HUT ke-58 Pramuka di bumi perkemahan Desa Tonggurambang, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Rabu (14/8/2019).

Roy Rening Sebut Tuduhan Bupati Sikka Terpenuhi, Polisi Jangan Bikin Rumit

Don Bosco Do mengingatkan tentang pentingnya pendidikan karakter bagi siswa di sekolah.

Pada kesempatan tersebut, Don Bosco Do, menegaskan kepada para guru di sekolah untuk terus melatih, membimbing kegiatan Pramuka, supaya peserta didik memiliki karakter dan iman yang baik.

Don Bosco Do, mengatakan, peserta didik harus disiplin, berbudi luhur, berakhlak mulia, yang sasarannya pada pendidikan karakter.

Kisah Pilu Bayi 14 Bulan Ditemukan di Samping Jenazah Ayahnya Yang Sudah Meninggal 3 Hari

Dia mengajak generasi muda untuk mencinta daerah Nagekeo dengan mengutamakan kearifan lokal, 'Bela Beli Nagekeo', pengolahan makanan lokal, tenun ikat, anyaman (Bere-Bola Bae, tikar dari gewang, lontar, pandan, dan bakul yang terbuat dari bahan lokal).

"Saya mengajak kita semua untuk hidup berubah menuju Nagekeo yang sejahtera, nyaman dan bermartabat melalui pertanian dan pariwisata," ujarnya.

Ketua panitia, Cristoforus Egho, mengaku senang dan bangga karena selama kegiatan sejak Senin (12/8/2019) berjalan aman dan lancar.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved