Kronologi Tragis Rosalina Kase Dipecat Penjara Suami Meninggal Pensiun Hilang dan Bayar Puluhan Juta

Kronologi Tragis Rosalina Kase Dipecat Penjara Suami Meninggal Pensiun Hilang dan Bayar Puluhan Juta.

Kronologi Tragis Rosalina Kase Dipecat Penjara Suami Meninggal Pensiun Hilang dan Bayar Puluhan Juta
POS KUPANG.COM/NOVEMY LEO
Kronologi Tragis Rosalina Kase Dipecat Penjara Suami Meninggal Pensiun Hilang dan Bayar Puluhan Juta. 

Kronologi Tragis Rosalina Kase Dipecat Penjara Suami Meninggal Pensiun Hilang dan Bayar Puluhan Juta.

POS-KUPANG.COM -  Kronologi Tragis Rosalina Kase Dipecat Penjara Suami Meninggal Pensiun Hilang dan Bayar Puluhan Juta

Duka yang sangat menimpa Rosalina Kase. Setelah masuk bui atas kasus tipikor, mantan ASN di Balpeker Kupang ini Dipecat, lalu diminta bayar uang pengembalian Rp 46 Juta bahkan pensiun hilang.

Sudah jatuh tertimpa tangga, kalimat ini sepertinya pantas diberikan kepada mantan perawat RSU Kupang bernama, Rosalina Kase ini.

Dituding makan uang dalam proyek Pengadaan alkes tahun 2008 senilai Rp 129 juta dari Rp 500-an juta di Dinkes Kabupaten TTS, Rosalina Kase harus masuk bui selama setahun dari tahun 2011 hingga 2012.

Saat menjalani proses hukum dan ditetapkan sebagai tersangka, suami dari Rosalina Kase stress dan jatuh sakit lalu meninggal dunia.

Usai bebas tahun 2012, Rosalina Kase bekerja kembali di Dinas Kesehatan Kabupaten TTS lalu dipindahkan ke BKKBN TTS. Atas permintaan sendiri, Rosalina Kase kemudian minta pindah ke Balpekes Kupang dan mengajar di Widyaswara.

Sedianya Rosalina Kase menjalani masa pensiun bulan Maret 2018, namun usulan pensiunnya baru diajukan Balpekes Kupang ke BKD bulan Agustus 2018.

Dalam proses pengurusan SK pensiun itu, pada bulan September 2018, Rosalina Kase mendapat informasi dari kantornya bahwa ada SKB 3 Menteri yakni Mendagri Tjahjo Kumolo bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

SKB itu berlaku untuk pegawai negeri sipil (PNS) yang berstatus koruptor dan mengatur pemberhentian tidak hormat para PNS yang terlibat korupsi.

Halaman
1234
Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: maria anitoda
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved