KSSM Undana Kupang Gelar Seleksi Lomba Cerdas Cermat

Kelompok Studi Mahasiswa Matematika ( KSSM) Undana Kupang Gelar Seleksi Lomba Cerdas Cermat

KSSM Undana Kupang Gelar Seleksi Lomba Cerdas Cermat
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Suasana seleksi lomba cerdas cermat di SD Kristen Citra Bangsa, Sabtu (10/8/2019). 

Kelompok Studi Mahasiswa Matematika ( KSSM) Undana Kupang Gelar Seleksi Lomba Cerdas Cermat

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kelompok Studi Mahasiswa Matematika ( KSSM), Prodi Matematika FKIP Undana melaksanakan seleksi serentak lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) ke-XII se-daratan Timor, Flores Timur dan Rote Ndao,tingkat Sekolah Dasar (SD).

Seleksi dilakukan di pada Sabtu, 10 Agustus 2019, di lima kabupaten dan Kota Kupang.

Jadi Viral, Guru Ikat dan Lecehkan Siswa, Mental Korban Terguncang, Begini Kondisinya

Ketua panitia pelaksana CCM ke-XII se-daratan Timor, Flores Timur dan Rote Ndao, Florianus Rayoan ketika ditemui POS-KUPANG.COM, disela-sela seleksi tingkat Kota Kupang yang berlangsung di SD Kristen Citra Bangsa, mengatakan bahwa peserta tahun ini sebanyak 82 team untuk daratan Timor dan Rote Ndao.

"Hari ini seleksi hanya untuk daratan Timor dan Rote Ndao. Flores Timur dilakukan minggu depan.", jelas mahasiswa semester 7 itu.

Gara-gara Ampas Kopi, 2 Siswa SMA di Bandung Raih Medali Emas di Korea, Kok Bisa?

Dia menjelaskan tahun ini pendaftaran dibuka selama 2 minggu, waktu pendaftaran tidak terlalu lama namun peserta tahun ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Peserta tahun ini meningkat cukup drastis. Kalau Rote Ndao, ini tahun perdana mengikuti CCM", jelas Flori sapaan akrabnya.

Ia juga sangat berterima kasih kepada seluruh team yang sudah berpartisipasi, walaupun belum semua sekolah mengikuti kegiatan tersebut karena bertabrakan dengan beberapa kegiatan lainnya.

"Kami bahagia dan berterima kasih karena peserta tahun ini ada peningkatan. Ada beberapa sekolah yang tidak bisa ikut karena ada berbagai kegiatan menyongsong HUT RI", ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Serli Marlina P. Lede, S. Pd, guru pendamping dari SD N Oeba 3 mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SD untuk melatih mental serta melatih siswa untuk berkompetisi secara sportif.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved