Idul Adha 1440 H, Polda NTT Sembelih 126 Hewan Kurban

Hari Raya Idul Adha 1440 H, Polda NTT sembelih sebanyak 126 hewan kurban

Idul Adha 1440 H, Polda NTT Sembelih 126 Hewan Kurban
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia yang diwakili Ketua Takmir Masjid Al-Muawwanah Polda NTT pada perayaan Idul Adha 1450 H di Mapolda NTT, Minggu (11/8/2019) pagi. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Hari Raya Idul Adha 1440 H, Polda NTT sembelih sebanyak 126 hewan kurban. Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur melakukan penyembelihan sebayak 126 ekor hewan kurban pada perayaan Idul Kurban ( Idul Adha) 1440 H.

Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di Polda NTT dan 16 Polres jajaran. Hewan kurban yang disembelih tersebut terdiri dari 78 ekor sapi dan 48 ekor kambing kurban.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman menjawab wartawan usai melaksanakan Shalat Id berjamaah di Lapangan Mapolda NTT jalan Soeharto Naikoten Kecamatan Kota Raja pada Minggu (11/8/2019) pagi.

Lurah Oebobo: Pemotongan Hewan Kurban Bersama Umat Kristen Wujud Toleransi

Kapolda merinci, dari total hewan kurban tersebut, yang disembelih di Mapolda NTT terdiri dari 7 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Kapolda mengatakan bahwa kurban tersebut diperuntukkan bagi anggota Polri serta umat dan masyarakat yang berada di sekitar.

"Pengurbanan yang ditunjukan melalui hewan kurban mengandung nilai luhur untuk mengorbankan sesuatu yang dimiliki demi kepentingan yang lebih besar. Kurban juga merupakan sebuah upaya yang hikmatnya mampu meningkatkan rasa empati serta etos kerja," ungkapnya.

Masyarakat di Kecamatan Tanah Righu, Sumba Barat Alami Kekeringan, Stok Makanan Terbatas

Ia juga menekankan bahwa kurban meningkatkan keimanan dan ketakwaan, bekerja dengan ikhlas, rela dan patuh sesuai dengan hal yang digariskan agama dan kedinasan serta meningkatkan solidaritas sesama sebagai anggota Polri serta solidaritas kepada TNI dan masyarakat.

Hal pokok yang menjadi nilai dalam Idul Adha, kaya Kapolda, adalah rasa persatuan dan kesatuan serta empati terhadap sesama.

"Kita melihat nilai yang ada dalam pelaksanan ibadah ini terutama saya tekankan nilai kesatuan dan persatuan, ini yang paling penting. Persatuan dan kesatuan serta engembangkan rasa empati kepada sesama," ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT Irjen Pol Drs Raja Erizman juga menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada seluruh umat muslim di NTT.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved