Pemda TTU Sumbang Enam Ekor Sapi Kepada Umat Islam di Kota Kefamenanu

Pihak Pemda TTU Sumbang Enam Ekor Sapi Kepada Umat Islam di Kota Kefamenanu

Pemda TTU Sumbang Enam Ekor Sapi Kepada Umat Islam di Kota Kefamenanu
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Plt. Sekda Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis saat menyerahkan dua ekor sapi ke Imam Masjid Jami' Almuhajirin, Muhammad Ismail Jazuli di Masjid setempat, Sabtu (10/8/2019). 

Pihak Pemda TTU Sumbang Enam Ekor Sapi Kepada Umat Islam di Kota Kefamenanu

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara ( Pemda TTU) menyumbangkan sekitar enam ekor sapi sebagai hewan kurban kepada umat muslim di Kota Kefamenanu.

Sebanyak enam ekor sapi itu dibagikan kepada umat muslim di tiga masjid Besar yang ada di Kota Kefamenanu yakni Masjid Agung Nurul Falah, Masjid Mujahidin Naesleu, dan Masjid Jami' Almuhajirin.

Peringati Idul Adha, Aston Kupang Hotel Serahkan Dua Ekor Kambing Kurban

Plt. Sekda Kabupaten TTU, Fransiskus Tilis mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM saat ditemui di Masjid Jami' Almuhajirin, Sabtu (10/9/2019) sore.

Fransiskus mengatakan, sapi sebanyak enam ekor itu dibagikan kepada umat muslim yang ada di tiga masjid tersebut dimana setiap masjid mendapatkan dua ekor sapi.

"Jadi hewan kurban yang kita sumbang ada enam ekor sapi, untuk tiga masjid, Masjid Mujahirin 2 ekor, Masjid Nuruh Falah dua ekor, dan Masjid Almujahidin dua ekor," ujarnya.

Fortuna Interact Club Berbagi Kasih Bersama Anak Pemulung Kota Kupang

Fransiskus mengungkakan, penyerahan hewan kurban tersebut membuktikan bahwa sebagai anak bangsa, semua kalangan harus mendukung satu sama lain dalam segala aspek kehidupan.

"Dan ini kebetulan bertepatan dengan besok hari raya korban atau idul adha maka pemerintah daerah ikut berpartisipasi menyumbang enam ekor sapi untuk tiga masjid di Kota Kefamenanu," terangnya.

Fransiskus mengharapkan, kepada semua warga Kabupaten TTU agar dapat berpartisipasi dalam semua proses membangun yang ada di daerah tersebut.

"Apakah dia Islam atau agama apapun mari kita satu pikiran, kita bergandengan tangan membangun Kabupaten TTU ini supaya lebih baik kedepannya," ujarnya.

Fransiskus menambahkan, penyerahan hewan kurban berupa sapi dilakukan hampir setiap tahun. Hal itu karena pemerintah daerah selalu berpartisipasi menyumbang hewan kurban kepada umat muslim. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved