Fortuna Interact Club Berbagi Kasih Bersama Anak Pemulung Kota Kupang

Fortuna Interact Club Berbagi Kasih Bersama dengan Anak Pemulung Kota Kupang

Fortuna Interact Club Berbagi Kasih Bersama Anak Pemulung Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Anggota Fortuna Interact Club bersama anak-anak pemulung Kota Kupang tengah bernyanyi bersama di RT 11, RW 4 Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota lama, Kota Kupang, Sabtu (10/8/2019) sore. 

Fortuna Interact Club Berbagi Kasih Bersama dengan Anak Pemulung Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sejumlah remaja yang tergabung dalam Fortuna Interact Club berbagi kasih bersama anak-anak pemulung di RT 11, RW 4 Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota lama, Kota Kupang, Sabtu (10/8/2019) sore.

Anak-anak pemulung tersebut merupakan anak dari sejumlah orangtua yang tergabung dalam komunitas Aqu Ada Kupang.

Pengendara Motor di Mbay Tabrak Pejalan Kaki, Begini Kondisinya

Dalam kesempatan itu, mereka saling berbagi cerita untuk memberikan motivasi agar giat belajar, remaja dari Fortuna Interact Club juga mengajak untuk menyanyikan lagu nasional bersama dan dilakukan pembagian bingkisan.

Presiden Fortuna Interact Club, Firman Uky di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda untuk memperingati HUT RI ke-74.

Dijelaskannya, club yang dipimpinnya merupakan club di bawah Rotari Club Kupang Timor Raya di mana, lanjut Firman, selalu mengadakan kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Galatia Residence Promo Rumah Bebas DP di REI Expo

"Ini kali ketiga kami buat kegiatan di sini. Yang kami lakukan adalah bermain bersama untuk anak-anak SD dan yang sudah SD kelas 4 sampai SMP kami lakukan berbagai lomba-lomba," paparnya.

Pihaknya juga sengaja mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu nasional untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan kembali mengingat lagu nasional tersebut.

"Kan sudah ada yang lupa lagu, ini bertepatan juga dalam rangka menyambut kemerdekaan RI," tandas siswa kelas XII SMAN 1 Kota Kupang ini.

Pihaknya juga berharap semakin banyak remaja yang ikut terlibat dalam aksi-aksi sosial kemanusiaan.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved