BP2BT tak Gantikan Program FLPP, Begini Harapan DPD REI NTT

Program BP2BT tak Gantikan Program FLPP, Begini Harapan Ketua DPD REI NTT

BP2BT tak Gantikan Program FLPP, Begini Harapan DPD REI NTT
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
(Ujung Kanan) Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby, Feri Bernadus dan Koordinator Penyaluran BP2BT, Anita Kurniati Al Ahmad Lambu, pada acara Sosialisasi Program BP2BT di Bank NTT REI Expo, Sabtu (10/8/2019) malam. 

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Program BP2BT tak gantikan program FLPP, begini harapan Ketua DPD REI NTT. REI NTT menggelar Sosialisasi Program BP2BT di Bank NTT REI Expo, Sabtu (10/8/2019).

Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby, mengatakan sesuai dengan kuota dari pemerintah bahwa penyerapan program tersebut 450 unit sampai Februari 2020 Ia berharap dengan adanya program ini kuota 450 unit bisa terserap agar tahun depan bisa diberikan kuota lebih besar.

"Ini program pendamping FLPP, kita mencari market baru bukan menggantikan FLPP. Orang yang belum tersentuh oleh FLPP itu yang dicari,  Diharapkan rumah subsidi bisa lebih banyak penyerapannya di tahun ini ditambah BP2BT," tuturnya.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Undana Kupang melaksanakan Program Kemitraan

Tugas dari DPD REI NTT, kata Bobby, adalah mensosialisasikan agar tidak ditipu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Memang benar bisa dibangun dengan lahan sendiri tetapi ada petunjuk teknisnya. Namun untuk memudahkan program ini bisa melalui developer karena terjamin, terpercaya dan rumah sudah jadi. Program ini lebih menuju pada developer dan kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang bisa menikmati program ini," ujarnya.

Kaum Milenial Diajak Manfaatkan Program BP2BT, Siapkan Masa Depan Lebih Dini

Sekretaris DPD REI NTT, Fery Bernadus, juga mengimbau agar kaum milenial dapat memanfaatkan kesempatan ini. Karena subsidi yang diberikan pemerintah baik FLPP maupun BP2BT masih ada.

"Beli rumah tidak akan pernah rugi,
Kalau beli mobil maka akan menyusut, bijaklah menentukan masa depan," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved