RSIA Dedari Kupang Komitmen Perangi Sampah, Begini Aksinya

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Dedari Kupang menunjukkan komitmen untuk memerangi sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah.

 RSIA Dedari Kupang Komitmen Perangi Sampah, Begini Aksinya
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Manajemen dan karyawan RSIA Dedari saat kegiatan bakti kebersihan pada Jumat (8/9/2019) pagi.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Dedari Kupang menunjukkan komitmen untuk memerangi sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah. 

Komitmen tersebut juga mendukung gerakan "Ayo Berubah" yang dicanangkan Pemerintah Kota Kupang dalam bidang kebersihan untuk menciptakan kota yang bersih dan indah.  

Hal ini diungkapkan Humas RSIA Dedari Deddy Saekoko kepada POS-KUPANG.COM di sela sela kegiatan bakti sosial kebersihan yang dilaksanakan di Kelurahan TDM pada Jumat (8/7/2019) pagi. 

17 Atlet Tinju Papua Barat Pelatda Pra PON di Kupang-NTT, Hal Ini Menjadi Alasan Pelatih

Istri Nekat Selamatkan Suami dari Bahaya Karena Tembaki 6 Penjahat, Ini Kejadiannya

Deddy menjelaskan, pihak RSIA melaksanakan kegiatan bersih lingkungan tidak hanya di dalam wilayah rumah sakit tetapi juga di lingkungan yang lebih luas. 

"Hari ini kita laksanakan bersih lingkungan atau kerja bakti dari lokasi rumah sakit hingga jalan Bundaran PU di TDM 3," katanya. 

Kegiatan bersih lingkungan yang diikuti oleh 55 orang yang terdiri dari manajemen dan karyawan serta tenaga medis tersebut dipimpin langsung Ketua Yayasan Dewanta Husada Dr Dewa Putu Sahadewa, SpOG.

Ikut pula dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian SDM RSIA Dedari Evi Maryanti STR.M dan Kepala Bagian Humas Deddy Saekoko. 

Selama pembersihan dan bakti sosial tersebut, para peserta kegiatan yang kompak mengenakan seragam Dedari itu membersihkan sisi jalan serta selokan dan mengumpulkan sampah yang ada di lokasi. 

Tampak mereka antusias melakukan pembersihan dan mengumpulkan yang disimpan ke dalam karung untuk kemudian diangkut oleh tim Mobil Sampah Dinas Kebersihan Kota Kupang. (hh)

 


Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved