Meriahkan Festival Daging Domba, Pemuda Nggolonio di Nagekeo Adakan Parade 1001 Ekor Domba

Meriahkan Festival Daging Domba, Pemuda Nggolonio di Nagekeo Adakan parade 1001 ekor Domba

Meriahkan Festival Daging Domba, Pemuda Nggolonio di Nagekeo Adakan Parade 1001 Ekor Domba
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana saat pemuda Nggolonio bertemu pimpinan DPRD Nagekeo, Senin (5/8/2019). 

Meriahkan Festival Daging Domba, Pemuda Nggolonio di Nagekeo Adakan parade 1001 ekor Domba

POS-KUPANG.COM | MBAY - Pemuda Peduli Perubahan dari Desa Nggolonio Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo akan menggelar even besar bulan Oktober mendatang.

Even besar yang akan digelar yaitu Festival Daging Domba. Festival itu merupakan pertama diadakan di Nusa Tenggara Timur.

Rangkaian memeriahkan Festival Daging Domba itu diadakan aneka kegiatan lainnya seperti, parade 1001 ekor Domba, 1001 pasang tinju adat (Etu), promosi kerajinan rakyat dan pesta kuliner daging Domba.

MK Tolak Gugatan Gerindra, Begini Tanggapan Anggota DPR RI Terpilih asal NTT Ansy Lema

Selain itu ada kegiatan adu antar Domba, lomba Domba sehat, pentas seni budaya dan lomba pidato Bahasa Inggris antas SMA/SMK se Kabupaten Nagekeo.

Ketua panitia kegiatan, Paulus Miki Budiman Day, kepada POS KUPANG.COM, menjelaskan kegiatan dijadwalkan akan digelar 11-21 Oktober 2019 bertempat di Desa Nggolonio Kecamatan Aesesa.

"Kami hari ini mau datang memberitahu langsung kepada Bapak Bupati bahwa pemuda Nggolonio akan mengadakan even besar yaitu festival daging Domba. Kami minta dukungan dari Bapak Bupati Nagekeo," ungkap Paulus, di Kantor Bupati Nagekeo, Senin (5/8/2019).

Hj Andi Riski Nur Cahya Sebut KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen Tokoh Panutan

Ia menjelaskan Nagekeo memiliki banyak potensi yang unik dan menarik. Sehingga perlu dilestarikan dan dipromosikan ke daerah luar.

"Kita ingin promosikan Nagekeo. Karena kita punya banyak Domba, kain tenun, destinasi wisata yang luar biasa, festival ini ajang promosi," ujar Paulus.

Paulus juga mengatakan dukungan dari Pemerintah sangat penting menyangkut dana karena pihaknya masih kekurangan dana untuk pembiyaan kegiatan festival.

Halaman
1234
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved