Begini Cara TNI Membangun Persaudaraan Lintas Sektor

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama umat Katolik melaksanakan karya bakti di Gereja Tri Tunggal Maha Kudus, di Desa Sadi Kabupaten Belu

Begini Cara TNI Membangun Persaudaraan Lintas Sektor
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408Sbh bersama umat Katolik melaksanakan karya bakti di Gereja Tri Tunggal Maha Kudus, di Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Jumat (282019). 

Begini Cara TNI Membangun Persaudaraan Lintas Sektor

Laporan Reporter POS KUPANG. Com, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM | ATAMBUA- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bersama masyarakat umat Katolik melaksanakan karya bakti di Gereja Tri Tunggal Maha Kudus, di Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, NTT.

Sasaran kegiatan karya bakti ini adalah pembersihan dan pengecatan gereja serta pembuatan papan nama yang bertuliskan Tri Tunggal Maha Kudus.

Kegiatan ini dimotori Pos jajaran Kompi Tempur 1 Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang berkerja sama dengan Polsek Tasifeto Timur serta masyarakat Desa Sadi.

Hal itu di katakan Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo S.I.P kepada Pos Kupang. Com, Jumat (2/8/2019).

Menurut Joni, maksud dan tujuan kegiatan karya bakti ini sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap sarana ibadah umat beragama agar gereja selalu tampak bersih dan tertata sehingga membuat nyaman bagi para umat yang hendak beribadah.

Pertumbuhan Produksi Industri Provinsi NTT Meningkat, Ini Faktor Pemicunya!

Tak hanya itu, kegitan tersebut juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap masyarakat dalam menjaga toleransi umat beragama. Kegiatan ini juga mengajarkan kita agar selalu bergotong royong dalam bingkai persaudaraan dan silaturahmi", ungkap Joni Eko.

Lanjut Joni, kegiatan karya bakti dan gotong royong seperti ini akan terus laksanakan Satgas Yonif Raider 408/Sbh semasa bertugas di perbatasan RI-RDTL.

TNI juga akan terus bekerja sama dan akan selalu bersama-sama dengan masyarakat untuk mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Waduh Wanita Ini Harus Ganti Rugi Rp 408 Juta Bila Kawin dengan Pria Lain, Simak Ceritanya!

Dalam kesempatan tersebut, Romo Frans yang bertugas di Paroki Tri Tunggal Maha Kudus mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh dan pihak kepolisian atas terlaksananya kegiatan karya bakti ini

"Saya mengucapkan trima kasih yang setinggi-tingginya kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh, Polsek Tastim dan masyarakat Desa Sadi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kehadiran TNI-Polri di wilayah perbatasan selalu memberi dampak positif terhadap masyarakat sehingga terjalin hubungan tali persaudaraan antar sesama", tutup Romo Frans. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved