Lima Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Embung Mnele Lete Kabupaten TTS Diperiksa Kejaksaan

Rabu (1/8/2019) Kejaksaan Negeri TTS mengagendakan pemeriksaan kelima tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete.

Lima Tersangka Kasus Dugaan  Korupsi Pembangunan Embung Mnele Lete Kabupaten TTS Diperiksa Kejaksaan
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Kepala Kejaksaan Negeri TTS, Fachrizal, SH 

Lima Tersangka Kasus Dugaan  Korupsi Pembangunan Embung Mnele Lete Diperiksa Kejaksaan

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | SOE - Rabu (1/8/2019) Kejaksaan Negeri TTS mengagendakan pemeriksaan kelima tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete

Salah satu tersangka kasus dugaan korupsi Embung Mnele Lete yang juga Kadis PUPR Kabupaten TTS, Samuel  Ngebu nampak datang didampingi kuasa hukumnya Lorens Mega Man dan dua pengacara lainnya sekitar pukul 09.40 WITA.

Usai tiba, Samuel yang menggunakan Jas Hitam menyempatkan diri duduk di lobi depan sebelum diperiksa penyidik kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri TTS, Fachrizal, SH mengatakan, hari ini (Rabu,red) Kejaksaan mengagendakan pemeriksaan kelima tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete. Ke lima tersangka diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka oleh sebab itu wajib didampingi kuasa hukum. 

"Lima tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete hari ini kita periksa. Dan sejauh ini belum ada konfirmasi jika ada yang berhalangan," ungkap Fachrizal kepada pos Kupang. Com.

Ketika ditanyakan apakah akan langsung dilakukan penahanan kepada kelima tersangka, Fachrizal mengatakan, semuanya tergantung dari hasil pemeriksaan hari ini. Jika dalam pemeriksaan kelima tersangka dinilai koperatif maka menjadi pertimbangan kita untuk ditahan atau tidak.

Terungkap di Pengadilan, Staf Kemenpora Mengaku Terima Uang Lebaran Rp 30 Juta dari Sekjen KONI

"Inikan masih diperiksa. Kita lihat nanti hasil pemeriksaan dan jawaban tersangka. Hal ini akan menjadi pertimbangan kita untuk ditahan atau tidak," ujar Fachrizal. 

Untuk diketahui, Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Negeri Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menetapkan lima tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan embung Mnela Lete tahun anggaran 2015. Hal ini dikatakan Kepala Kajari TTS, Fachirazil dalam jumpa pers yang digelar di ruang kerjanya, Jumat (7/12/2018) malam.

Dari daftar lima tersangka yang dirilis Kejaksaan Negeri TTS, terdapat nama Kepala Dinas PU Kabupaten TTS, Samuel Ngebu dan anggota DPRD NTT, Jefry Un Banunaek.

Viral Video Lucinta Luna Menjawab Panggilan atas Nama Muhammad Fatah, Reaksi Warganet Heboh!

Sementara tiga tersangka lainnya yaitu, Yohanes Fanggidae selaku direktur CV Belindo Karya yang mengerjakan proyek embung yang Mnela Lete, Jemmi Binyamin Un Banunaek dan Thimotius Tapatap selaku konsultan pengawasan. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved