VIDEO: Lembata Jadi Kabupaten Layak Anak. Ini Pesan Bupati Lembata

VIDEO: Lembata Jadi Kabupaten Layak Anak. Ini Pesan Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur saat Hari Anak Nasional Tahun 2019.

VIDEO: Lembata Jadi Kabupaten Layak Anak. Ini Pesan Bupati Lembata

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA -- VIDEO: Lembata Jadi Kabupaten Layak Anak. Ini Pesan Bupati Lembata.

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur mendeklarasikan gerakan Gong Keluarga 18.21 dan mencanangkan Lembata sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2022.

Deklarasi Gong Keluarga 18.21 dan pencanangan Kabupaten Layak Anak itu ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi serta pemukulan gong di Taman Kota Lewoleba, Selasa (30/7/2019).

VIDEO: Ibu-ibu PKK Pamerkan Kue di Kambera, Sumba Timur

VIDEO: Kabupaten Ende Terapkan Kawasan Tanpa Rokok

VIDEO: Inilah Keramik Batu Warna Kolbano, TTS

Maksud dari Gong Keluarga itu, adalah setiap orangtua wajib menerapkan gerakan bermain bersama anak, belajar bersama anak, berdoa bersama anak dan makan bersama anak (3B1M) di rumah masing-masing.

Kewajiban orangtua adalah, mendampingi anak di rumah mulai pukul 18.21 Wita sampai pukul 21.00 Wita. Selama rentang waktu itu, anak senantiasa didampingi oleh orang tua.

Bupati Sunur berharap semua keluarga dapat melaksanakan gerakan tersebut demi mewujudkan keluarga yang berkualitas, ramah anak dan layak anak.

Dia juga meminta semua pihak agar memberi perhatian serius demi mewujudkan generasi Lembata yang produktif, inovatif dan berdaya saing.

"Untuk menyukseskan gerakan ini butuh komitmen kita bersama. Jika ini berjalan baik, maka akan mengangkat derajat manusia Lembata pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Bupati Sunur juga meminta orang tua agar tidak membiarkan anak-anak sendirian. Tidak juga membiarkan anak-anak terlantar.

VIDEO: Satpol PP Bongkar Lapak Pedagang Kelapa. Lihat Aksi Mereka

VIDEO: Kemkominfo RI Sosialisasi GenBest di Mbay

VIDEO: Pengukuran Tanah di Fatutuli, Nyaris Ricuh

Demi mewujudkan tekad ini, Bupati Sunur mengungkapkan tahun 2020 mendatang taman kota juga akan dijadikan taman bermain ramah anak.

Di ruang publik juga akan ditampilkan simbol-simbol yang ramah anak. Ini merupakan komitmen pemerintah menjadikan Lembata sebagai kabupaten layak anak pada tahun 2022 mendatang.

Untuk diketahui, acara deklarasi tersebut merupakan bagian dari perayaan Hari Anak Nasional yang dipadukan dengan Hari Keluarga Nasional. Deklarasi diawali dengan karnaval dan pameran produk lokal dari setiap desa dan kecamatan di daerah itu. (POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved