Berita Tamu Kita

Bregitha N Usfinit: Jadi Polisi Yang Humanis

Bregitha ingin membuktikan bahwa Polisi saat ini adalah Polisi yang humanis dan siap melayani dan mengayomi masyarakat.

Bregitha N Usfinit: Jadi Polisi Yang Humanis
Dokumentasi keluarga
Bripka Bergitha N Usfinit bersama suami dan anak-anaknya. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Lulus menjadi Polisi Wanita (Polwan) dan mengikuti pendidikan (Diktukba) Polri Gelombang II Tahun 2003 di Sepolwan Jakarta Selatan, ia kemudian ditempatkan menjadi Bintara Polresta Kupang tahun 2003.

Kariernya terus menanjak sampai akhirnya dipercayakan menjadi Kepala Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kupang Kota tahun 2017 sampai saat ini.

Nama lengkapnya Bripka Bregitha N Usfinit. Menjadi Polwan bukan cita-citanya sejak kecil, tetapi saat duduk di SMA kelas III, ketika ada Polwan yang datang ke sekolahnya melakukan sosialisasi tentang peran dan tugas Polwan, ia langsung tertarik.

Seorang Pekerja Migran Asal Karimun Tewas di Malaysia, Diduga Dibunuh Teman Pria

Bregitha pun langsung mendaftar mengikuti tes dan langsung lulus di tahun 2003 bersamaan dengan pengumuman kelulusanya dari bangku SMA.

Banyak tantangan dan godaan menjadi Polwan tetapi ditengah banyaknya pemikiran negatif kepada polisi oleh masyarakat, Bregitha ingin membuktikan bahwa Polisi saat ini adalah Polisi yang humanis dan siap melayani dan mengayomi masyarakat.

Berkaitan dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kanit PPA, sudah banyak kasus yang ditanganinya terkait penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak, baik kekerasan verbal, kekerasan fisik maupun kekerasan seksual, seiring dengan meningkatkanya kasus tersebut sejak tahun 2017.

Seorang Pemuda Ditangkap dan Diancam 15 Tahun Penjara karena Bawa Kabur Gadis Berusia 17 Tahun

Bagaimana dan apa saja upaya Unit PPA Polres Kupang Kota untuk meminimalisir kekerasan terhadap perempuan dan anak?

Ikuti wawancara Wartawati Pos Kupang, Apolonia Matilde Dhiu, dengan Bripka Bregitha N Usfinit, SH, di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Selamat Hari Bayangkari untuk Polisi walau terlambat. Saat ini Anda dipercayakan menjadi Kanit PPA Polres Kupang Kota. Bisa ceritakan perjalanan karier Anda?
Saya lulus dinas kepolisian tahun 2003 ditempatkan di Polda NTT. Saat mutasi, saya ditempatkan di BA Sat Reskrim Polres Kupang Kota tahun 2004 sampai tahun 2010.

Halaman
123
Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved