Kementerian Pertahanan Selenggarakan Lomba Parade Cinta Tanah Air

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia menyelenggarakan Lomba Parade Cinta Tanah Air tahun 2019.

Kementerian Pertahanan Selenggarakan Lomba Parade Cinta Tanah Air
POS KUPANG/RYAN NONG
Para peserta foto bersama dengan Kakanwil Kemenhan NTT Kolonel Adm Thontje Erwin P Samadara ST, para juri serta pendamping pada acara Lomba Parade Cinta Tanah tingkat SLTA sederajat dan perguruan tinggi tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini dilaksanakan di Ruang Cendana Hotel Pelangi Kupang, Jumat (26/7/2019). 

Kementerian Pertahanan Selenggarakan Lomba Parade Cinta Tanah Air

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia menyelenggarakan Lomba Parade Cinta Tanah Air tahun 2019.

Lomba Parade Cinta Tanah tingkat SLTA sederajat dan perguruan tinggi tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini dilaksanakan di Ruang Cendana Hotel Pelangi Kupang, Jumat (26/7/2019).

Lomba PCT tahun 2019 ini mengusung tema mewujudkan semangat generasi muda yang cinta tanah air dan bela negara sebagai dasar penggerak industri kreatif.

Lomba diikuti oleh perwakilan SMA dari Kota Kupang hingga Kabupaten TTS, yakni SMA Negeri 3 Kupang, SMAK Giovanni, SMA Negeri Nekamese, SMA Negeri 4 Kupang dan SMA Negeri 1 Soe. Sedang untuk perwakilan perguruan tinggi terdiri dari FST Undana, FKIP Undana, FKH Undana dan Fisip Undana.

Dewan juri terdiri dari Kakanwil Kemenhan NTT Kolonel Adm Thontje Erwin P Samadara ST, Lurah Naikolan Nur Melkisedek Tasrap, S.Sos., dan Humas Polda NTT Debora Ferliyani Suek, SP.

Kepala Kantor Wilayah Kemenhan NTT Kolonel Adm Thontje Erwin P Samadara ST dalam mengatakan bahwa konsep lomba yang dilaksanakan pada tahun ini berbeda dengan konsep pada tahun tahun sebelumnya.

"Konsep tahun ini totally berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau sebelumnya lebih pada bagaimana anak-anak SMA dan perguruan tinggi ini mengeksplor diri dalam aspek kognitif afektif. Tahun ini mereka diupayakan menjadi penggerak sebagai pencetus ide untuk industri kreatif," katanya.

Thontje menjelaskan, sebagai bagian anak milenial para peserta diharapkan mampu menciptakan kreasi dan memanfaatkan bahan yang ada untuk menjadi hal atau sesuatu yang bernilai jual.

"Harapannya selain bahwa mereka berlomba untuk pembentukan karakter, mereka juga bersaing, militansinya kita tingkatkan, juga mereka bisa berkontribusi untuk pengembangan UKM kreatif di wilayah NTT," demikian Thontje mengungkapkan harapan kepada para peserta.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved