Pilkada 2020 di NTT, Ini Komentar DPP PDI Perjuangan

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Parera mengatakan, partai akan melakukan proses rekrutmen pada bulan Desember 2019 atau Jan

Pilkada 2020 di NTT, Ini Komentar DPP PDI Perjuangan
Pos Kupang.com/Gecio Viana
Andreas Hugo Parera 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Beberapa daerah di Provinsi NTT akan melaksanakan pilkada pada 2020.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Parera mengatakan, partai akan melakukan proses rekrutmen pada bulan Desember 2019 atau Januari 2020 setelah pimpinan DPRD Provinsi NTT terbentuk.

"Setelah pimpinan DPRD (DPRD Provinsi NTT) terbentuk ya proses selanjutnya mulailah rekrutmen calon kepala daerah sesuai usulan dari bawah kemudian dilakukan fit and proper test," katanya disela Konferensi Daerah (Konferda) V PDIP NTT di Cendana Room Hotel Neo El Tari Kupang by Aston Kota Kupang, Kamis (25/7/2019) sore.

Pilkada 2020 - KPU NTT Masih Tunggu PKPU

Selain itu, Andreas juga mengatakan, terpilihnya Emi Nomleni sebagai Ketua DPD NTT sebagai salah satu bentuk penyegaran dalam tubuh partai.

Pasalnya, partai tersebut sudah lebih dari 20 tahun dinahkodai oleh Drs. Frans Lebu Raya sebagai ketua DPD PDIP NTT.

"Konferda hari ini sudah diputuskan dan memang kita perlu adanya penyegaran," katanya disela Konferensi Daerah (Konferda) V PDIP NTT di Cendana Room Hotel Neo El Tari Kupang by Aston Kota Kupang, Kamis (25/7/2019) sore.

Dikatakannya, Kali ini merupakan kesempatan bagi struktur yang baru untuk membesarkan partai.

Struktur ini, lanjut Andreas, diharapkan solid dan cepat beradaptasi dengan perubahan struktur kepemimpinan dari nasional hingga tingkat cabang atau kota/kabupaten serta memperbaiki struktur partai di tingkat pimpinan anak cabang atau desa.

Di lain sisi, struktur yang baru ini juga diharapkan untuk cepat beradaptasi dengan perubahan akibat perkembangan IPTEK saat ini.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved