Pengacara Siflan Sebut Bukti Cakep Adukan Bupati Sikka ke Polisi

Pengacara Siflan Angi Sebut Bukti Cakep untuk Adukan Bupati Sikka ke Polisi

Pengacara Siflan Sebut Bukti Cakep Adukan Bupati Sikka ke Polisi
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Anggota DPRD Sikka, Siflan Angi (kanan) dan penasehat hukum, Dr. Stefanus Roy Rening, S.H, M.H (pegang kertas), Kamis (26/7/2019) sore memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel Pelita, Kota Maumere, Pulau Flores. 

Pengacara Siflan Angi Sebut Bukti Cakep untuk Adukan Bupati Sikka ke Polisi

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kuasa hukum anggota DPRD Sikka, Siflan Angi menilai bukti-bukti yang sempurna dan cakep yang akan diajukan dalam pengaduan hukum terhadap Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo.

"Ini kasus delik aduan, jadi harus ada orang yang melakukan pengaduan. Untuk kasus ini, saya menilai bukti yang akan diajukan sangat sempurna," kata penasehat huku, Dr. Stefanus Roy Rening, S.H, M.H, kepada wartawan Kamis (26/7/2019) di Hotel Pelita Maumere, Pulau Flores.

Jefri Riwu Kore Apresiasi Program Sekolah Lapang Iklim Staklim Kupang

Bukti sempurna itu, sebut Roy Rening, ada LHP BPK RI Perwakilan NTT, ada media cetak yang terbit beberapa edisi dan koordinasi dengan beberapa ketua fraksi dan pimpinan DPRD Sikka yang ikut rapat konsultasi dengan Bupati Sikka, Rabu siang di ruang kerja Bupati Sikka.

Dalam rapat konsultasi itu, lanjut Roy Rening, bupati menyatakan permintaan maaf kepada pimpinan DPRD dan fraksi karena terlalu cepat menilai tunjangan perumahan dan transportasi.

Di Kota Kupang Hasil SLI Jagung Hibrida Lamuru Cocok di Lahan Kering dan Kondisi Air Terbatas

Roy Rening, menegaskan, pengaduan ini memenuhi syarat diproses hukum oleh penyidik. Tidak ada alasan menilai bukti yang akan dibawa tidak lengkap.

"Permintaan maaf tidak cukup menghilangkan unsur pidana. Siflan secara pribadi merasa dirugikan dengan tudingan ini mark up tunjangan transportasi dan komunikasi. Cakep ini perkara," tandas Roy Rening. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved