VIDEO: Ratusan Lansia Ikut Lomba Senam di Lewoleba

VIDEO: Ratusan Lansia Ikut Lomba Senam di Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata. Kegiatan tersebut bagian dari Hari Keluarga dan Hari Anak Nasional.

VIDEO: Ratusan Lansia Ikut Lomba Senam di Lewoleba

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA -- VIDEO: Ratusan Lansia Ikut Lomba Senam di Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata, NTT. Namun sebelum lomba itu, mereka terlebih dahulu mengikuti defile.

Ada yang berbeda di Kota Lewoleba, Senin (22/7/2019) sore. Ratusan lansia bersama anak-anak TK dan PAUD, berbaris rapih di Jalan Trans Lembata, Lewoleba.

Mereka mengikuti jalan santai diiringi irama drumband dan sorak sorai warga, mulai dari depan Kantor Telkom hingga Taman Kota Lewoleba.

Para lansia itu berbaris rapih dalam sejumlah kelompok berdasarkan asal kelurahan dan desa masing-masing.

VIDEO: Ketua KPU Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Manggarai Timur. Ada Apa?

VIDEO: Tuntut Keadilan, Cipayung Plus dan Keluarga Korban Pencabulan Gelar Demo di Mapolda NTT

VIDEO: Water Love, Air Terjun Cantik Di Noinbila, TTS

Sekretaris Camat Nubatukan, Mustan Boli menyebutkan kegiatan senam lansia tingkat Kecamatan Nubatukan itu melibatkan peserta dari 11 desa dan 7 kelurahan di Kecamatan Nubatukan.

Kegiatan senam lansia ini adalah bagian dari perpaduan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional. Oleh karena itu, tak hanya para lansia yang ikut berpartisipasi, tetapi anak-anak TK-SMP juga turut hadir.

Selama ini, lanjut dia,  lansia dianggap sebagai kelompok masyarakat yang sudah tidak produktif lagi. Makanya, kegiatan yang baru pertama kali digelar ini, bertujuan menggali kreativitas lansia untuk masyarakat dan daerah itu.

Sesuai rencana, katanya, lomba senam lansia itu akan berlangsung selama dua hari dan dilanjutkan ke tingkat kabupaten pada 6 Agustus 2019.

“Peserta yang terbaik akan mewakili Kecamatan Nubatukan untuk mengikuti lomba di tingkat kabupaten,” ujarnya.

VIDEO: Raih Suara Terbanyak, Caleg PDIP Tak Ditetapkan Jadi Anggota DPRD Ende. Lho Kenapa?

VIDEO: Ba Omong Lope, 5 Zodiak yang Paling Ga Mau Dikritik, Kamu Termasuk

VIDEO: KPU NTT Bersyukur Tak Ada Gugatan Selama Pemilu 2019

Warga Kelurahan Selandoro, Fransiska Tuto mengapresiasi kegiatan senam yang melibatkan para lansia. Selain menggali kreativitas mereka, senam lansia juga membawa dampak kesehatan bagi para orangtua berusia lanjut.

Dia berharap kegiatan sejenis bisa rutin diselenggarakan guna memberdayakan para lansia dan memberi hiburan tersendiri bagi masyarakat. (POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved