Mahasiswa Prodi Keperawatan Ende Jangan Berorientasi PNS

Dikatakan saat ini memang di Kampus Prodi Keperawatan Ende ada mahasiswa yang sudah bekerja dan ada yang belum bekerja. Khusus bagi yang belum bekerja

Mahasiswa Prodi Keperawatan Ende Jangan Berorientasi PNS
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
YUDISIUM/Peserta Yudisium Prodi Keperawatan Ende, Jumat (19/7/2019) Di Aula Paroki Onekore Ende. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE----Mahasiswa Prodi Keperawatan Ende diminta untuk tidak berorientasi menjadi PNS atau ASN namun harus berinovasi untuk menekuni bidang pekerjaan lain selain PNS.

Untuk mendapatkan pekerjaan lain selain PNS maka mahasiswa atau tamatan dari Prodi Keperawatan Ende diminta untuk meningkatkan kapasitas diri dengan berbagai ketrampilan dan salah satunya adalah kemampuan untuk berbahasa Inggris.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Ende, drg Munafatma mengatakan hal itu pada pelaksanaan Yudisium bagi 147 mahasiswa Prodi Keperawatan Ende, Jumat (19/7/2019) di Aula Paroki Onekore, Ende.

Dikatakan saat ini memang di Kampus Prodi Keperawatan Ende ada mahasiswa yang sudah bekerja dan ada yang belum bekerja. Khusus bagi yang belum bekerja hendaknya ketika tamat jangan selalu berorentasi menjadi seorang PNS namun juga harus berusaha menekuni bidang pekerjaan lain seperti menjadi perawat di klinik ataupun rumah sakit swasta baik yang didalam dan juga luar negeri.

Agar dapat diterima di dunia kerja khususnya swasta maka diharapkan para mahasiswa tidak semata-mata mengandalkan ijazah saja namun juga harus membekali diri dengan kemampuan lain seperti bahasa.

“Tentu ketika hendak berkerja diluar negeri maka selain kemampuan yang telah diasah selama proses perkuliah juga harus didukung dengan kemampuan lain seperti bahasa inggris sehingga bisa berinteraksi dengan orang lain menggunakan bahasa inggris,”kata dr Munafatma.

Kaprodi Keperawatan Ende, Aris Wawomeo. M.Kep,Kep Kom dalam kesempatan itu dalam kesempatan itu mengatakan pelaksanaan Yudisium Prodi Keperawatan Ende dikuti 147 orang mahasiswa yang terdiri dari 61 orang mahasiswa kelas reguler dan 24 mahasiswa kelas karyawan dan 32 orang mahasiswa dari kelas RPL.

Tim Sepak Takraw Putri NTT Siap Tanding di Pra PON XX 2019 di Kalimantan Utara

Bupati Malaka Telah Melaksanakan Amanah Bapak El Tari

Mereka yang mengikuti Yudisium adalah merupakan mahasiswa angkatan XVII Prodi D III Keperawatan Ende.
Pelaksanaan Yudisium juga dihadiri oleh Wakil Direktur 1 bidang Akademik Poltekes Kupang, Irfan serta para dosen dan orangtua maupun wali mahasiswa.

Sependapat dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, drg Munafatma, Wakil Direktur 1 bidang Akademik Poltekes Kupang, Irfan mengatakan bahwa para mahasiswa memang patut berbangga dan merasa senang karena setidaknya telah melampui satu tahapan dalam perkuliahan yang diikuti dengan pelaksanaan Yudisium juga wisuda namun demikian baik Yudisium dan Wisuda bukanlah tahap akhir dalam perjalanan meraih cita-cita karena ada yang masih ditempuh lagi yakni ujian kompetensi guna mendapatkan STR.

Oleh karena itu diharapkan agar bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin sehingga bisa lulus dalam uji kompetensi nanti karena hanya mereka yang lulus dalam uji kompetensi bisa diterima untuk bekerja sebagai perawat. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved