Haji 2019

Keberangkatan Jemaah Calon Haji, Intip YUK Persiapan Kementrian Agama TTU

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Yosef Akoit mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan dalam rangka p

Keberangkatan Jemaah Calon Haji,  Intip YUK Persiapan Kementrian Agama TTU
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten TTU, Yosef Akoit. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Yosef Akoit mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan dalam rangka pemberangkatan jemaah calon haji.

Secara kelembagaan, jelas Yosef, persiapan yang dilakukan Kantor Kementrian Agama Kabupaten TTU bersama dengan Kementerian Agama RI yakni memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan.

Persiapan awal yang dilakukan kepada jemaah calon haji, ungkap Yoseph, dengan cara memberikan manasik haji. Kegiatan manasik haji dilakukan dalam dua tingkatan, baik itu di Kantor kementerian agama TTU, maupun di tingkat kecamatan atau desa.

"Dan tahapan persiapan ini sudah dilakukan semua beberapa waktu yang lalu," kata Yosef kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya belum lama ini.

Sementara itu, tambah Yosef, beberapa persiapan teknis terkait dengan dokumen keimigrasian berupa apsport dan visa juga telah dipersiapkan dengan baik oleh para jemaah calon haji.

Undana Kerjasama BNN Tes Narkoba bagi Penerimaan Mahasiswa Baru, Ini Tujuannya

 

"Kalau persiapan administrasi juga sudah dilakukan. Semua jemaah calon haji telah mempersiapkan dengan baik," ujarnya.

Terkait dengan persiapan untuk pemeriksaan kesehatan jemaah calon haji, kata Yosef, pihaknya telah bekerjasama dengan dinas Kesehatan Kabupaten TTU.

"Untuk pemeriksaan kesehatan, kita juga bekerja sama dengan instansi terkait seperti dinas kesehatan, dan juga dari karantina," ujarnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved