OMK Sang Penebus Wara Bantai GKS Manubara Waingapu

Turnamen bola voli antar umat beragama se-Sumba Tahun 2019 yang digelar oleh Paroki Sang Penebus Wara Waingapu, Sumba Timur memasuki partai final

OMK Sang Penebus Wara Bantai GKS Manubara Waingapu
POS KUPANG/ROBERT ROPO
pemain OMK Paroki Sang Penebus Wara dengan panitia dan wasit, usai pertandingan. 

OMK Sang Penebus Wara Bantai GKS Manubara Waingapu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU- Turnamen bola voli antar umat beragama se-Sumba Tahun 2019 yang digelar oleh Paroki Sang Penebus Wara Waingapu, Sumba Timur, Keeuskupan Wetabula memasuki babak final.

Pada partai final untuk putra, Selasa (16/7/2019) malam, memperebutkan juara 1, antara OMK Paroki Sang Penebus Wara Waingapu Vs GKS Manubara. Pada pertandingan ini dipimpin oleh wasit 1 Yulius Koro Djo, wasit 2 Desembri Radja dengan hakim garis Mario Riwu dan Julio Thomas.

Pertandingan yang berlansung di lapangan SMA katolik Andaluri, Waingapu berlangsung sengit. Dalam pertandingan final ini OMK Sang Penebus Wara Waingapu dengan memperkuat sejumlah pemain bintang NTT seperti Firman dan Lipus berhasil membantai GKS Manubara dengan skor telak 3-0.

Pada set pertama pertandingan berlangsung seru, kedua keenaman saling jual beli serangan dengan melakukan smash-smash keras di jatung pertahanan masing-masing lawan dan juga aksi tipu-tipuan si kulit bundar pun sering terjadi, dan saling kejar-mengejar angka. Pada set ini, sekitar 3.000 an para suporter bersorak ria dari pinggir lapangan.

Namun, sayang pada set ini dewi fortuna masih berpihak pada OMK Sang Penebus Wara dengan skor 25-19 GKS Manubara.

Pada set kedua, GKS Manubara tak mau ketinggalan, mereka kembali membangun serangan dengan kembali melakukan smash-smash keras, namun sayang juga di set ini mereka kalah tipis angka 23-25 OMK Wara.

Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Bertemu Julie Laiskodat, Siap Promosi Budaya NTT

Di set ketiga, rupanya mental anak-anak GKS manubara dibawa asuhan Coch Umbu Melki mulai turun, di set ini, pertandingan tidak berjalan seru. Bahakan pada set ini mengecewakan sekitar para suporter yang memadati pinggir lapangan. Banyak terdengar teriakan dari para suporter bahwa pertandingan itu bukan final.

Pemain dari keenaman GKS Manubara sering melakukan kecolongan tempat, melakukan kesalahan pasing, dan tak banyak melakukan smash-smash keras ke jatung pertahan OMK Wara.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved