Nelayan di Wilayah Perbatasan Tak Bisa Melaut, Ini Dukungan Anggota Satgas Yonmeks 741/GN

Informasi terkait dengan masalah yang dihadapi oleh Boy sampai ke telinga anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang ada di

Nelayan di Wilayah Perbatasan Tak Bisa Melaut,  Ini Dukungan Anggota Satgas Yonmeks 741/GN
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Salah seorang anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Manamas memperbaiki kapal milik nelayan di Pantai Tanjung Tamkuna, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Salah seorang warga Desa Manamas, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Muhammad Boy harus berhenti melaut sejak beberapa hari terakhir.

Pemicunya karena kapal motor miliknya mengalami rusak berat sehingga tidak dapat digunakan lagi. Karena tidak melaut, Boy pun tidak bisa lagi mencari nafkah untuk keluarganya di Pantai Tanjung Tamkuna.

Boy pasrah atas masalah yang menimpa dirinya itu. Ia bingung dengan keadaan yang dialaminya, sebab, jika diperbaiki pasti akan memerlukan waktu yang panjang, sementara ia harus terus bekerja untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Ternyata Informasi terkait dengan masalah yang dihadapi oleh Boy sampai ke telinga anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang ada di Pos Manamas.

Masalah itu diketahui setelah seorang anggota Pos Manamas bernama Prada Iman membeli ikan di sekitar lokasi tersebut, Selasa (16/7/2019). Setelah membeli ikan warga sekitar lokasi menceritakan masalah yang dialami oleh salah seorang nelayan bernama Boy.

Bentrokan antar Suporter, Pendukung Jakmania Tewas

Wali Kota Kupang Masak Nasi Goreng, Sang Istri hanya Tersenyum

Persib Bandung vs Kalteng Putra, Bomber Febri Bawa Maung Bandung Raih Kemenangan, Lihat Tampilannya

Tira Persikabo Memimpin, Persib Bandung-Arema FC Naik Peringkat, Simak Jadwal, Klasemen Liga 1 2019

Setelah membeli ikan Prada Imam pulang kembali ke Pos. Ia langsung menceritakan hal tersebut kepada Danpos Manamas Letda Inf Taufiq Dharmawan, S.T.Han.

Tak menunggu waktu yang lama, Danpos Manamas, Letda Taufiq memerintahkan beberapa orang anggota yang dipimpin Wadanpos bergerak ke lokasi untuk membantu memperbaiki kapal milik si Boy, sehingga bisa kembali mencari nafkah untuk keluarganya.

Berbekal keterampilan yang dimiliki, anggota Pos Manamas akhirnya dapat memperbaiki kapal milik Boy tersebut sehingga dapat digunakan lagi.

Atas bantuan tersebut, Boy pun tersenyum kembali. Dirinya sangat senang karena kapal tersebut bisa digunakan lagi untuk mencari nafka bagi anggota keluargannya.

Boy tak lupa mengucapkan limpah terima kasih kepada anggota Pos Manamas yang telah memperbaiki kapal miliknya sehingga dapat digunakan lagi.

"Saya tidak punya apa-apa untuk membalas kebaikan dari anggota Pos Manamas yang dengan tulus ihklas membantu. Saya hanya bisa mendoakan agar anggota pos terus sehat hingga selesai tugas," ungkapnya.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Manamas membantu memperbaiki kapal seorang nelayan adalah bentuk inisiatif dari personil.

Hal itu, tambah Hendra, karena anggotanya yang berada ditingkat bawah sudah dilatih untuk selalu respon dengan cepat atas setiap masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

"Dan berbuat terbaik itu adalah kewajiban dari kami. Kami akan berusaha untuk mengetahui setiap apa yang menjadi kesulitan dari masyarakat, sehingga kami bisa membantu mereja. Hal Itu lah yang selalu saya tekankan kepada jajaran," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved