VIDEO: Ritual Adat Awali Pembukaan Kantor KAS Swastisari di Waiklibang

VIDEO: Ritual Adat Awali Pembukaan Kantor KAS Swastisari di Waiklibang. Ritual adat itu dilakukan oleh tetua adat di desa itu, Minggu (15/7/2019).

VIDEO: Ritual Adat Awali Pembukaan Kantor KAS Swastisari di Waiklibang

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO: Ritual adat mengawali pembukaan Kantor Kas Koperasi Kredit (Kopdit) Swastisari di Desa Waiklibang, Kabupaten Flores Timur (Flotim).

General Manager (GM) Kopdit Swastisari Kupang, Yohanes Sason Helan mengungkapkan hal tersebut melalui telepon selulernya dari Waiklibang ke Kupang, Senin (16/7/2019).

Dikatakannya,  selain ritual adat, dilakukan pula ibadat pemberkatan kantor kas tersebut oleh pastor.

Kedua hal itu dilakukan sebagai wujud dari permohonan restu kepada Tuhan dan leluhur lewotanah agar apa yang dilakukan managemen kopdit  saat ini, bermuara sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat, terutama anggota.

VIDEO: NTT Urutan Ketiga Provinsi Termiskin di Indonesia. Lho Kenapa?

VIDEO: Peternak Ayam di Sumba Barat Hadapi Masalah Serius. Apa Ya?

VIDEO: Penderita Katarak Padati RSUD Larantuka. Begini Suasananya

Dikatakannya, pembukaan kantor kas tersebut bertujuan mendekatkan pelayanan Kopdit Swastisari ke masyarakat. Hal itu juga merupakan bagian dari program pengembangan kopdit tersebut.

Selama ini, lanjut dia, masyarakat  menyampaikan betapa mereka sangat merindukan pelayanan kopdit tersebut. Lagi pula, ada banyak warga di wilayah tersebut yang telah menjadi anggota kopdit tersebut.

Atas ungkapan rasa itu, juga rekomendasi dari pengurus kopdit tersebut, maka secara teknis pihaknya lantas melakukan ekspansi pelayanan demi kepentingan anggota.

Untuk Kantor Kas di Waiklibang, lanjut dia, selain eksistensi kantor, pihaknya juga menugaskan beberapa karyawan untuk melayani masyarakat di wilayah tersebut.

VIDEO: Monyet Kelapa Lima Tak Berkeliaran di Luar Pagar

VIDEO: Member BTS Punya Kriteria Cewek Ideal dan Idaman Seperti Ini, Kamu Termasuk?

VIDEO: Mau Berwisata ke Wae Rebo? Lebih Dekat Lewat Lembor Selatan

“Kantor kas itu hadir untuk kepentingan masyarakat, terutama anggota. Oleh karena itu ia mengajak masyarakat setempat untuk merenda masa depan yang lebih baik bersama Kopdit Swastisari,” ujarnya.

Kopdit tersebut, lanjut dia, senantiasa bekerja dan berkarya untuk kepentingan anggota. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk bergabung di lembaga keuangan yang satu ini.

Jika sudah bergabung, kata Sason Helan, maka masyarakat pasti akan merasakan perubahan hidup yang membaik dari waktu ke waktu. (POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved