Kejari TTS Pemulihan Kekayaan Daerah Senilai 756 juta, Ini Kata Bupati TTS

Pemda TTS memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri TTS yang berhasil melakukan pemulihan kekayaan daerah

Kejari TTS Pemulihan Kekayaan Daerah Senilai 756 juta, Ini Kata Bupati TTS
POS KUPANG/DION KOTA
Suasana penyerahan uang hasil penagihan piutang Pemda TTS yang dilakukan oleh Kejari TTS di aula mutis, Kantor Bupati TTS 

Kejari TTS Pulihkan Kekayaan Daerah Senilai 756 juta, Ini Kata Bupati TTS

POS-KUPANG.COM|SOE -- Pemda TTS memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri TTS yang berhasil melakukan pemulihan kekayaan daerah senilai 757 juta dari pihak ketiga PT M.

Pihak Kejari TTS berhasil menagih piutang retribusi galian C dari PT M yang belum dibayarkan kepada Pemda TTS sejak tahun 2016 lalu.

Uang tersebut lalu diserahkan kepada Pemda TTS pada Senin (15/7/2019) bertempat di aula mutis, Kantor Bupati TTS.

Penyerahan uang tersebut langsung dilakukan Kepala Kejari TTS, Fachrizal kepada Pemda TTS yang diterima oleh Bupati TTS, Egusem Piether Tahun.

Usai diserahkan, uang yang dibungkus dalam plastik transparan tersebut selanjutnya dihitung ulang menggunanakan mesin penghitung uang sebelum disimpan di rekening kas daerah.

Kepada POS-KUPANG.COM--Bupati Tahun mengucapakan terima kasih kepada pihak Kejari TTS yang sudah membantu Pemda TTS dalam menagih piutang Pemda yang ada pada pihak ketiga.

"Ini merupakan hak rakyat jadi kita harus tagih untuk kemudian kita gunakan untuk kepentingan rakyat. Oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kejari TTS yang sudah membantu Pemda dalam menagih piutang yang ada pada pihak ketiga," ungkap Bupati Tahun.

Ia mengaku, selain pada PT M, piutang Pemda TTS pada pihak ketiga masih ada. Oleh sebab itu, dirinya telah meminta Seksa dan inspektorat untuk mendata secara baik piutang Pemda yang masih ada pada pihak ketiga.

Nilai piutang Pemda TTS yang masih ada pada pihak ketiga ditaksir mencapai angka miliaran.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved