Video: Kondisi Jembatan Waima di Lembata-NTT Saat Ini

Video: Kondisi Jembatan Waima di Lembata-NTT Saat Ini. Jembatan tersebut rusak diterjang banjir pada akhir tahun 2018 lalu.

VIDEO: Kondisi Jembatan Waima di Lembata-NTT Saat Ini

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA – VIDEO: Beginilah Kondisi Jembatan Waima di Kabupaten Lembata, NTT, saat ini.

Jembatan mini yang dibangun di kali yang terkenal ganas saat musim hujan itu, belum diperbaiki sampai sekarang.

Saat ini, Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, (PUPR), Bidang Bina Marga, serang mengatasi masalah di jembatan itu dengan membangun ruas jalan darurat di dalam kali.

Pembangunan ruas jalan tersebut, menuju Desa Loang, Kecamatan Nagawutun. Pengerjaan ruas jalan sepanjang 3 km itu, masuk dalam proyek pembangunan jalan provinsi Waijarang-Wulandoni.

VIDEO: Festival Syukuran Pasca Panen Jadi Agenda Tahunan di TTS

VIDEO: Kejari Sumba Timur Gelar Birds Competition 2019. Begini Keseruannya

VIDEO: Ini Pesan Presiden Jokowi Sebelum Meninggalkan Labuan Bajo

Berdasarkan keterangan pada papan proyek, ruas jalan itu  menelan Rp 6,9 miliar lebih (Rp 6.998.518.000). Proyek tersebut dikerjakan PT Pedro Jaya Abadi dengan PT Dwipa Mitra Konsultan sebagai konsultan pengawas.

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday menyebutkan jalan lingkar luar Lembata menjadi jalan strategis nasional. Tetapi saat ini Pemkab Lembata baru mendapat  61 kilometer jalan strategis nasional Waijarang-Balauring.  Sementara dari Waijarang ke lingkar luar barat dan selatan masuk kategori jalan provinsi.

"Informasi yang kami dapatkan dalam musrenbang provinsi kemarin, seluruh jalan provinsi akan dituntaskan selama masa jabatan gubernur dan wakil gubernur saat ini," ujarnya saat ditemui di Desa Loang, pekan lalu.

VIDEO: Tangis Haru Warnai Perpisahan OMK di Adonara, Flores Timur

VIDEO: Wabup Lembata Sidak ke Puskesmas Loang. Begini Respon Dokter Ina

VIDEO: Camat dan Warga Empang Kali Panite di Bena, NTT

Jembatan Waima, lanjut  Langoday, masuk dalam kewenangan provinsi. “Jembatan Waima ini nanti diambilalih oleh provinsi. Kalau status hukumnya sudah jelas, maka provinsi bisa melanjutkan. Sekarang masih dalam proses," lanjutnya.

Pada tahun 2020 nanti, imbuh Langoday, pengerjaan jalan provinsi akan dilanjutkan dari Panama-Wairiang sepanjang 7 kilometer. (POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved