Video: Habitat Monyet di Kelapa Lima Makin Terancam

Video: Habitat Monyet di Kelapa Lima, Kota Kupang, Makin Terancam. Populasinya pun berkurang drastis. Saat ini tinggal enam ekor saja.

VIDEO:  Habitat Monyet di Kelapa Lima, Kota Kupang, Makin Terancam. Kenapa Ya?

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Habitat monyet yang ada di wilayah Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT, kini semakin terancam. Saat ini, populasinya tinggal 6 ekor saja.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, lokasi tempat tinggal monyet itu, terlihat makin merana. Lingkungannya sepertinya kian tergusur oleh sejumlah item pembangunan di tempat tersebut.

Beberapa fasilitas yang ada di dalamnya juga jauh dari yang namanya perawatan.

VIDEO: Festival Syukuran Pasca Panen Jadi Agenda Tahunan di TTS

Video: Kondisi Jembatan Waima di Lembata-NTT Saat Ini

VIDEO: Kejari Sumba Timur Gelar Birds Competition 2019. Begini Keseruannya

Menurut Mantan Penjaga Gua Monyet, Gerson Luase, pembangunan di tempat itu tidak berpengaruh terhadap populasi monyet yang hidup di tempat tersebut.

Meski demikian, Gerson mengakui bahwa jumlah monyet yang dulunya terbilang cukup banyak, saat ini tinggal beberapa ekor saja. Populasi monyet itu berkurang karena penyakit. Namanya penyakit pantat merah.

“Pembangunan di tempat ini sama sekali tidak mengganggu habitat monyet. Tapi jumlah monyet yang ada di gua ini (gua monyet kelapa lima, Red), tinggal 6 ekor saja,” ujarnya.

VIDEO: Ini Pesan Presiden Jokowi Sebelum Meninggalkan Labuan Bajo

VIDEO: Wabup Lembata Sidak ke Puskesmas Loang. Begini Respon Dokter Ina

VIDEO: Parade Kuda Saat Festival Sandelwood di Sumba Timur

Gerson mengungkapkan, dulu dirinya yang mengurus tempat tersebut. Saat itu ia sering memberi makan monyet dengan aneka makanan seperti pisang, kacang tanah dan lainnya.

“Saya pernah mengurus gua monyet ini, sekitar dua tahun. Setelah itu saya pindah ke Lasiana dan mengurus tempat itu juga sekitar dua tahun,” ujarnya. (POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved