VIDEO: Tangis Haru Warnai Perpisahan OMK di Adonara, Flores Timur

VIDEO: Tangis Haru Warnai Perpisahan OMK di Adonara, Kabupaten Flores Timur. Adonara masuk dalam Keuskupan Larantuka.

VIDEO: Tangis Haru Warnai Perpisahan OMK di Adonara, Flores Timur

POS-KUPANG.COM, LARANTUKA -- VIDEO: Tangis Haru Warnai Perpisahan OMK di Adonara, Flores Timur

Selama tiga hari, 11-13 Juli 2019, sebanyak 80 Orang Muda Katolik (OMK) St Antonius Epubele, Desa Horowura, Paroki Lite, Adonara, melakukan kunjungan ke OMK St Benediktus Abbas Woka, Desa Tobitika, Paroki Witihama.

Selain tinggal bersama umat (live in), dua kelompok OMK ini juga menggelar rekoleksi bersama, sharing Kitab Suci, misa dan pentas seni budaya.

Kegiatan ini merupakan kunjungan balasan karena pada tahun 2018 lalu, OMK St Benediktus Abbas Woka sudah datang mengunjungi OMK St Antonius Epubele.

VIDEO: Festival Sandelwood Tampilkan Tradisi Penguburan Raja Sumba

VIDEO: Wabup Lembata Sidak ke Puskesmas Loang. Begini Respon Dokter Ina

VIDEO: Camat dan Warga Empang Kali Panite di Bena, NTT

Selama tiga hari hidup dan berbaur bersama, acara perpisahan pada Sabtu (13/7/2019) siang, berlangsung penuh tangis haru. Umat kedua stasi yang sudah membangun suasana kebersamaan dan kekeluargaan tak sanggup menahan air mata mereka.

OMK dan Umat Antonius Epubele, Desa Horowura, Paroki Lite, Adonara harus kembali ke kampung halamannya di Adonara Tengah.

Andry Atagoran, salah satu anggota OMK St Antonius Epubele, Paroki Lite, menurutkan ia dan rekan-rekannya tak menyangka penerimaan terhadap mereka begitu luar biasa di Desa Tobitika yang masuk dalam wilayah Stasi St Benediktus Abbas Woka.

Mereka diterima secara adat, tinggal bersama umat, dan diperlakukan sebagai anak sendiri. Hampir tak ada sekat sama sekali.

VIDEO: Ramainya Pengunjung Kharisma Stationery di Kupang. Sambut Tahun Ajaran Baru

VIDEO: Kejari Belu, NTT Taman Manggrove di Pantai Afuik

VIDEO: Expo Tenun Ikat Sumba Top Even Festival Indonesia

Kebersamaan dan kekeluargaan itu betul-betul mereka rasakan dan alami bersama umat stasi yang masuk Paroki Witihama itu.

Pada saat acara perpisahan, kedua kelompok orang muda katolik ini berjanji akan terus mempertahankan persahabatan dan rasa kekeluargaan ini.

Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli juga hadir dalam acara perpisahan yang mengharukan ini. (POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved