Dua Ratus Penenun Sumba Timur Ramaikan Expo Tenun Ikat Sumba 2019, Simak YUK

-Sebanyak dua ratus Rambu-Rambu penenun ikat Sumba Timur meramaikan Expo Tenun Ikat Sumba Tahun 2019.

Dua Ratus Penenun Sumba Timur Ramaikan Expo Tenun Ikat Sumba 2019, Simak YUK
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si, Ketua DPRD Sumba Timur Drh. Palulu Pabundu Ndima, dan Wabup Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT bersama pimpinan Forkompimda sedang melihat para penenun ikat.Ratusan penenun Sumba Timur sedang ramaikan Expo Tenun Ikat Sumba. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Sebanyak dua ratus Rambu-Rambu penenun ikat Sumba Timur meramaikan Expo Tenun Ikat Sumba Tahun 2019.

Kegiatan Festival Sandelwood dan Expo Tenun Ikat itu dibuka resmi oleh bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si dengan memukul gendang didampingi Wabup Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali, ST.,MT, ketua DPRD Sumba Timur Drh. Palulu Pabundu Ndima dan pimpinan Forkompimda Sumba Timur.

Adapun hadir pada acara pembukaan itu, perwakilan dari Kementerian Pariwisata RI, Tenaga Ahli Manteri Bidang Manajemen Kalender of Event Kementerian Pariwisata RI Dra. Esthy Reko Astuty, M.Si bersama rombongan, para fotografer, dan tamu undangan lain, serta para wisatawan lokal dan mancanegara.

Dalam acara pembukaan Festival Sandelwood dan Expo Tenun Ikat Sumba itu, dilakukan Expo Tenun Ikat Sumba yang diikuti oleh 200 orang Rambu sebagai penenun, dan belasan Rambu ahli pemintal benang.

Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Labuan Bajo, Pangdam Udayana Pimpin Pengamanan VVIP

Usai Rayakan Ultah, Gubernur Kepri Terjaring OTT KPK, Ada 6 Ribu Dolar, Begini Faktanya

Pintu Rahasia yang Biasa Digunakan Gubernur Kepri Nurdin Basirun Disegel KPK

Adapun pada acara pembukaan itu dilakukan sejumlah rangkaian acara seperti fashion show tenun ikat, dan penampilan sejumlah tarian adat Sumba Timur seperti tarian adat Ninggu Harama atau tarian penjemputan tamu, tarian tenun ikat, dan sejumlah tarian lainya, dan juga permainan musik jungga oleh seorang tokoh budayawan Sumba Timur.

Ajakan Pulang Bersama dari Tomohon ke Manado, Pria ini Indehoi Teman Kantor, Ini Kronologinya

Terperosok ke Dalam Lubang 32 Meter, Begini Kondisi Bocah 3 Tahun, Simak Kronologinya

Usai acara pembukaan itu, selain memantau peserta Expo kain tenun Ikat Sumba yang menampilkan banyak ragam motif Sumba Timur, juga bupati Sumba Timur bersama Kementerian Pariwisata RI, Tenaga Ahli Manteri Bidang Manajemen Kalender of Event Kementerian Pariwisata RI Dra. Esthy Reko Astuty, M.Si bersama para undangan memantau stan-stan pameran tenun ikat Sumba Timur.

Posisi Persib Bandung dan Persija Kembali Berdampingan Geser Arema, Ini Klasemen dan Jadwal Liga 1

Ada sekitar puluhan stan yang memamerkan kain tenun ikat Sumba dengan beragam motif kain tenun ikat, dan asesioris-asesioris asli Sumba Timur. Adapun ikut dalam pameran kain tenun itu dari Kaliuda, Kanatang, dan sejumlah pengusaha Art Shop Tenun Ikat Sumba Timur.

Tampak juga para wisatawan dan tamu undangan ramai-ramai berubutan untuk berpose berlatarkan motif kain tenun Sumba, serta berlatarkan para peserta Expo Tenun Ikat Sumba. (*)

 
   

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved