Breaking News:

Pemerintah TTU Dukung Pembangunan Terminal Barang Internasional di Wini

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sangat mendukung pembangunan terminal barang internasional di Wini

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Adiana Ahmad
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes. 

Pemerintah TTU Dukung Pembangunan Terminal Barang Internasional di Wini

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat yang membangun terminal barang internasional di wilayah pantai utara.

Salah satu upaya pemerintah dalam mendukung pembangunan terminal barang internasional itu yakni dengan menyiapkan lahan yang berada persis di Desa Humsu Wini, Kecamatan Insana Utara.

"Kita mendukung upaya yang dilakukan oleh pemerintah pusat, karena kita sudah menyiapkan lahan di wini untuk pembangunan terminal barang internasional itu," kata Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes kepada Pos Kupang melalui sambungan telpon, Senin (8/7/2019) malam.

Langkah pemerintah daerah dalam mendukung pembangunan terminal barang internasional karena daerah tersebut berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

"Karena nantinya ajan membantu menampung kontainer barang baik yang akan masuk ke maupun yang keluar daerah melalui terminal barang itu," katanya.

Aloysius mengatakan, dengan adanya pelabuhan Wini yang saat ini sudah mulai ramai dan berada persis di sekitar terminal, sehingga memungkinkan arus barang yang masuk ke terminal tersebut.

"Pelabuhan kita itu sudah sangat terbatas juga kalau mau tampung kontainer disitu, sehingga harus menjawab dengan keberadaan terminal barang internasional itu," terangnya.

Bupati Malaka Menyambut Baik Pembangunan Terminal Barang Internasional, Ini Penjelasannya

Pembangunan Terminal Barang Internasional di NTT Telan Rp 37 M

Aloysius menambahkan, jangan sampai keberadaan fasilitas untuk menampung arus barang di pantai utara TTU tidak ada sehingga akan menganggu pendistribusian barang ke berbagai daerah termasuk ke negara Timor Leste. (*))

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved