VIDEO: Penumpang Senang Naik Kapal Perintis Sabuk Nusantara

VIDEO: Penumpang Senang Naik Kapal Perintis Sabuk Nusantara. Kapal ini berlayar menuju pelabuhan yang belum ramai disinggahi kapal lainnya.

VIDEO: Penumpang Senang Naik Kapal Perintis Sabuk Nusantara

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- VIDEO: Penumpang Senang Naik Kapal Perintis Sabuk Nusantara.

Kapal Perintis Sabuk Nusantara yang melayani pelayaran Kupang-Menanga (Solor-Kabupaten Flores Timur), dijubeli para penumpang.

Para penumpang berdesa-desakan menaiki kapal yang hendak bertolak dari Pelabuhan Tenau Kupang menuju Pelabuhan di Menanga, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Minggu (7/7/2019).

VIDEO: Kepala Desa Minta Warga Jauhi Lubang Maut di Netpala TTS

VIDEO: Calon Karyawan Kopdit Swastisari Ini Janjikan Strategi Pelayanan Prima

VIDEO: Ruas Jalan Makamenggit - Praipaha di Sumba Timur, NTT, Rusak, Warga Bilang Begini

Disaksikan POS-KUPANG.COM, para penumpang itu ada yang hanya membawa barang, tetapi banyak pula yang membawa sepeda motor.

Kendaraan bermotor itu disusun di bagian dek tengah kapal. Sedangkan para penumpang diarahkan menuju ruangan di dalam kapal.

Harga kapal perintis untuk rute Kupang-Menanga itu, relatif murah. Hanya Rp 20.000 per penumpang. Sedangkan kendaraan bermotor Rp 50.000 per unit.

Dengan demikian, bila penumpang membawa sepeda motor, maka harga tiket untuk sekali berlayar pada rute tersebut, super murah, yakni Rp 70.000.

VIDEO: Setiap Pria Punya Cara Tersendiri Bilang Kangen kepada Pasangannya, Kepoin Yuk

VIDEO: Rumah Janda di TTU Dilahap Api, Satgas Pamtas RI-RDTL Lakukan Hal Ini

VIDEO: Cari Sapi, Anak Ini Temukan Sungai yang Airnya Berwarna Keemasan di Fauana TTS NTT

Mustafa, salah seorang penumpang, kepada POS-KUPANG.COM, di Pelabuhan Tenau Kupang, menyebutkan, ia kaget dengan harga tiket yang sangat murah itu.

"Saya baru pertama kali berlayar menggunakan kapal perintis ini. Tiketnya super murah sehingga sangat membantu warga yang berkekurangan. Saya senang sekali dengan pelayanan kapal perintis ini," ujar Mustafa.

Ia mengaku baru pertama kali berlayar menggunakan kapal Sabuk Nusantara. Ia meminta agar jadwal pelayaran diatur sebaik mungkin dan diumumkan secara terbuka, sehingga warga tahu dan bisa menikmati fasilitas pelayaran yang satu ini. (POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved