VIDEO: Warga Gembira Dapat Air dari Polres Lembata

VIDEO: Warga Dua Desa di Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, NTT, Sangat Gembira Mendapat Bantuan Air dari Polres Lembata.

VIDEO: Warga Gembira Dapat Air dari Polres Lembata

POS-KUPANG.COM-KUPANG -- Warga Desa Tagawiti dan Beutaran di wilayah Tanjung, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, sangat gembira mendapat bantuan air bersih dari Polres Lembata. Bantuan air bersih dari Polres Lembata itu, dalam rangka HUT ke - 73 Bhayangkara tahun 2019  ini.

Ungkapan kegembiraan itu disampaikan Thomas Boro Lelang One, salah seorang warga Desa Tagawiti, ketika ditemui Pos Kupang di sela-sela pembagian air bersih di desa itu, Rabu (26/6/2019).

Thomas mengaku, air bersih sangat sulit didapat di desanya. Apalagi sekarang sudah memasuki musim kemarau. Air bersih sungguh sangat sulit.

VIDEO: Penyelundup Narkoba Itu Masuk Jaringan Internasional

VIDEO: Petani Batakte Dilatih Buat Pupuk Bokasi

VIDEO: Usaha Kecil Mulai Menggeliat di BTN Kolhua

"Selama ini, katanya, mereka hanya mengandalkan air yang dibeli dari mobil tangki jika ingin mendapatkan air bersih," ujar Thomas.

Air bersih itu pun, kata Thomas, tidak bisa mencukupi semua kebutuhan air dalam rumah tangga. Untuk bisa mendapatkan air dari mobil tangki mereka harus merogoh kocek sebesar Rp 350 ribu.

Biasanya, warga mengeluarkan biaya sebesar Rp 15 ribu untuk satu drum air. Oleh karena itu, dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Polres Lembata yang telah menyumbangkan air bersih kepada warga di desanya.

Kepala Desa Tagawiti, Ismail Unu, juga berterima kasih kepada pihak Polres Lembata yang sudah punya kepedulian terhadap kesulitan air bersih yang mereka derita. Dia berharap bantuan yang sama bisa dilakukan rutin tidak hanya pada saat HUT Bhayangkara saja.

VIDEO: Tatong, Alat Musik Khas Orang Lembata

VIDEO: Panitia Penerimaan Siswa Barudi SMAN 3 Kota Kupang Mengeluhkan Data Siswa. Begini Keluhannya

VIDEO: Setelah 7 Tahun, Hari Ini Bank NTT dan Pemda Ngada Catat Sejarah Baru

Pantauan Pos Kupang di Desa Tagawiti, warga sangat antusias menyambut tim Polres Lembata yang hendak mendistribusikan air bersih kepada mereka.

Belasan drum berwarna biru sudah mereka siapkan untuk menampung air bersih. Kelihatan sekali mereka sangat rindu mendapatkan air bersih.

Tiba di lokasi, tim Polres Lembata langsung menyalurkan air dari tangki ke drum milik warga dan bak penampung. (POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Frans Krowin
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved