Berita Kampus

Mahasiswa PPK Kupang Sudah Ditawari Kerja Sebelum Wisuda, Ini Keahlian Mereka

Mahasiswa Perikanan dan Kelautan Kupang ditawari bekerja dari bebagai perusahaan dan industri di bidang kelautan dan perikanan.

Mahasiswa PPK Kupang Sudah Ditawari Kerja Sebelum Wisuda, Ini Keahlian Mereka
Dokumentasis Politeknik Perikanan dan Kelautan/PPK Kupang
Politeknik Perikanan dan Kelautan /PPK 

Laporan Repoter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Mahasiswa Perikanan dan Kelautan (PPK) Kupang sudah ditawari untuk bekerja dari bebagai perusahaan dan industri di bidang kelautan dan perikanan.

Padahal, para mahasiswa tersebut belum diwisuda.

Direktur Politeknik Perikanan dan Kelautan Kupang, Lego Suhono, menyampaikan hal tersebut kepada Pos Kupang di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019).

Sambut Konser BTS, Seoul Korea Selatan Bakalan Serba Ungu Ternyata Ada Maknanya

Lego mengatakan, PPK Kupang baru akan melakukan wisuda perdana pada bulan Agustus 2019, dari Program Studi Teknik Budidaya Perikanan, Penangkapan Ikan dan Mekanisasi Perikanan.

"Sebanyak 73 orang mahasiswa yang akan diwisudakan di kampus ini. Kami menjamin mereka mempunyai kualitas, kompetensi dan berkarakter," kata Lego.

Lego menjelaskan, ketertarikan sejumlah perusahaan terhadap mahasiswanya tidak terlepas dari penerapan sistem atau pola pendidikan di Politeknik Perikanan dan Kelautan Kupang.

"Prinsipnya, kami menghasilkan mahasiwa yang siap untuk bekerja, artinya mereka mampu secara teori maupun praktek. Tak hanya itu, pendidikan karakter, sungguh diperhatikan di sini, lulusan kami jujur, bertanggung jawab dan disiplin," ungkapnya.

3 Tahun Dipenjara, Begini Kondisi Terkini Jessica Wongso Kopi Mirna, Pengacara Mengaku Miris

Menurut Lego, para mahasiswa dididik oleh dosen-dosen yang lulus dengan cumlaude dari berbagai perguruan tinggi ternama.

Para dosen, kata Lego, juga secara berkala mengikuti berbagai pelatihan yang berhubungan dengan industri perikan dan kelautan.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved