Headline News Hari Ini

MENGEJUTKAN! Pemprov NTT Segel dan Ambil Alih Hotel Sasando Kupang

Pemprov NTT mengambil alih Hotel Sasando Kupang yang selama ini dikelola PT. Hotel Sasando Timor International.

MENGEJUTKAN! Pemprov NTT Segel dan Ambil Alih Hotel Sasando Kupang
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Anggota Polisi Pamong Praja Provinsi NTT memasang stiker di pintu masuk, menandai penyegelan Hotel Sasando Kupang, Rabu (18/6/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Provinsi NTT mengambil alih Hotel Sasando Kupang yang selama ini dikelola oleh PT. Hotel Sasando Timor International. Pengambilalihan diawali dengan penyegelan hotel di Jalan RA Kartini No 1 Kelurahan Kelama Lima, Kota Kupang, Rabu (19/6/2019).

Pegawai Bidang Aset pada Badan Pendapatan dan Aset Daerah (BPAD) Provinsi NTT dan anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) menempel dua stiker pada daun pintu hotel, pada pukul 11.00 Wita. "GEDUNG INI TELAH DIAMBIL ALIH PEMERINTAH PROVINSI NTT," demikian kalimat pada stiker berwarna biru muda dengan lambang Pemprov NTT itu.

Tepat di bawah stiker, juga ditempel Surat Pernyataan Pengambilalihan Aset. Surat dengan Nomor: BPAD.A2.2/000.030/919/2019 itu ditandatangani Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPAD NTT, Dr. Zeth Sony Libing, M.Si.

Guru SMA/SMK Menjerit! Pemprov NTT Belum Bayar Uang Kesra Sejak Januari 2017

Dasar penyegelan Hotel Sasando, antara lain Surat Sekretaris Daerah Provinsi NTT Nomor: BU.030/54/BPAD/2019 tanggal 14 Mei 2019 perihal Pemutusan Hubungan Kerja dengan PT. Hotel Sasando Timor International Hotel sesuai Perjanjian Kerjasama Nangun Guna Serah Nomor: 11A Tahun 2015 dan Nomor: 015/Dir/HSTI/VII/2015 tanggal 3 Juli 2015.

Selain itu, ada tiga surat peringatan kepada manajemen untuk segera mengosongkan tanah dan bangunan Hotel Sasando. Surat peringatan pertama dikeluarkan tanggal 15 Mei 2019. Surat peringatan kedua tanggal 27 Mei 2019. Sedangkan surat peringatan ketiga tanggal 10 Juni 2019.

Sony Libing mengatakan, Pemprov NTT secara resmi mengambil alih Hotel Sasando dengan menyegel tanah dan bangunan yang merupakan milik Pemprov NTT.

VIDEO: Anggota DPRD Kupang Bersitegang Dengan Aktivis Soal Air Bersih di Kota Kupang

"Pemprov NTT secara tegas sudah ambil alih PT. Hotel Sasando Timor International mulai Rabu (19/6/2019) pukul 11.00 Wita. Proses ambil alih secara total kami akan lakukan pada 27 Juni 2019," kata Sony saat dikonfirmasi di Hotel Sasando, Rabu malam.

Pejabat Penatausahaan Milik Daerah ini menjelaskan, setelah penyegelan akan ada beberapa tahapan yang dilakukan Pemprov NTT, di antaranya audit oleh Inspektorat Provinsi NTT dan memberi kesempatan kepada manajemen untuk membayar gaji karyawan.

"Setelah ini dilakukan, kita akan ambil alih full. Kita juga beri kesempatan sampai tanggal 25 Juni 2019 agar manajemen menyelesaikan hak karyawan," tandasnya.

Kevin Aprilio Nyaris Bangkrut Terlilit Utang Rp 17 Miliar, Sosok Ini Hadir Jadi Dewa Penolong

Menurut Sony, kebijakan Pemprov NTT saat ini adalah mereview semua kontrak kerja sama yang pernah dilakukan dengan pihak ketiga.

Halaman
1234
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved