Breaking News:

Brimobda NTT Siagakan 1 SSK Pasukan di Naibonat

Satuan Brimobda NTT Siagakan 1 SSK Pasukan di Naibonat, Kecamatan Kupang Timur

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Anggota Brimobda NTT ketika siaga mengamankan situasi di Naibonat, Jumat (7/6/2019). 

Satuan Brimobda NTT Siagakan 1 SSK Pasukan di Naibonat, Kecamatan Kupang Timur

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Satuan Brimobda NTT menyiagakan satu SSK atau setingkat peleton dengan jumlah personil 28 orang dalam mengamankan situasi dan kondisi pasca bentrokan antar warga di Naibonat, Kecamatan Kupang Timur.

Pasukan brimobda akan melaksanakan tugas sampai kondisi betul-betul kondusif dan tidak ada penambahan anggota karena eskalasi di lapangan berjalan aman.

Ke Maumere, Emir Qatar Bawa Rombongan Besar

Pimpinan Pasukan Brimobda NTT, Iptu Rudi Silvester yang juga Kepala Logistik Brimobda NTT didampingi Ipda Wayan Sudiarta, Kepala Unit KBR Gegana, menyampaikan hal ini di Naibonat, Jumat (7/6/2019).

Menurut Rudi, saat ini situasi di lapangan sudah berjalan aman dan kondusif. Aktivitas warga berjalan normal, namun pihaknya oleh pimpinan tertinggi menugaskan untuk membantu menjaga dan mengawasi situasi.

Ini Komentar Pengunjung Soal Pantai Walakiri, Sumba Timur

Dikatakan, pasukan yang ada sebanyak 1 SSK atau setingkat peleton dengan jumlah 28 orang. Tidak ada penambahan anggota tetapi pergeseran saja karena eskalasi tidak menonjol.

"Kami hanya 1 SSK. Ini karena pertimbangan pimpinan eskalasi normal saja. Kami bertugas sampai kapan itu kewenangan pimpinan," katanya.

Iptu Rudi mengharapkan warga di Naibonat dan sekitarnya untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Ciptakan suasana damai apalagi baru saja dilaksanakan hari Raya Idul Fitri sehingga semua warga harus saling menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama di daerah ini.

Untuk diketahui, polisi bersama TNI bersiaga di lokasi kejadian bentrokan antar oknum warga di Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Kehadiran anggota Brimobda dan TNI ini pasca kejadian meninggalnya satu warga dari Desa Manusak, Kamis (6/6/2019) dini hari.

Pantauan POS-KUPANG.COM, situasi di Jalan Timor Raya tepatnya di Naibonat berjalan kondusif. Arus kendaraan berjalan normal, aktivitas wargapun berjalan baik.

Hanya beberapa kios milik pedagang yang berada di pinggir Jalan Timor Raya tertutup karena berkenaan dengan hari raya Idul Fitri.

Jajaran Brimobda NTT membangun tenda di sekitaran lapangan bola kaki Naibonat dan kendaraan milik satuan inipun terlihat berbanjar di sepanjang area ini.

Anggota TNI sekitar puluhan orang dengan senjata lengkapun terlihat berada di area depan Markas Kompi Senapan Yonif 743/PSY atau sekitar 500 meter dari lokasi tenda milik satuan brimobda. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved