Liga 1 Musim 2019

Tim Pesut Etam Borneo FC Bekuk Arema FCSkor 2-0, Pelatih Mario Gomez Blak-Blakan Bocorkan Strategi

- Borneo FC sukses mengandaskan perlawanan Arema FCdengan skor 2-0 dalam pekan kedua Liga 1 2019

Tim Pesut Etam Borneo FC Bekuk Arema FCSkor  2-0, Pelatih Mario Gomez Blak-Blakan Bocorkan Strategi
Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez saat memimpin latihan skuat Persib di Lapangan Arcamanik, beberapa waktu lalu. 

POS KUPANG.COM -- Borneo FC sukses mengandaskan perlawanan Arema FCdengan skor 2-0 dalam pekan kedua Liga 1 2019, Rabu (22/5/2019).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda tersebut, dua gol Borneo FC dicetak lewat bunuh diri Hamka Hamzah pada menit ke-57, serta dari supersub Lerby Eliandri pada menit ke-87.

Kemenangan ini membuat klub yang berjuluk Pesut Etam bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan empat poin.

Tim Persija Jakarta Bangga 4 Pemain Macan Kamayoran Dipanggil Timnas

Seperti yang dilansir BolaSport, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengatakan bahwa perubahan taktik pada babak kedua dapat membawa kemenangan timnya.

"Kami banyak hilang bola di babak pertama dan jika itu terjadi maka pemain akan berlari. Itu butuh kerja keras lebih ekstra," kata Gomez, seperti dilansir dari situs resmi Liga 1.

"Hal itu bisa kami perbaiki di babak kedua dan kami bermain lebih efektif," kata Gomez menambahkan.

Artur, Striker Anyar Persib Prioritaskan Kemenangan Tim Maung Bandung, Ini Kiatnya

Tidak hanya itu, mantan pelatih Persib Bandung itu menginstruksikan pemainnya untuk terus memberi tekanan saat pemain Arema FC menguasai bola.

"Mereka harus beri tekanan dan gelandang lawan tidak boleh terlalu naik agar tidak ada jarak yang cukup lebar di pertahanan," tutur Gomez mengakhiri.

Dengan strategi tersebut, Borneo FC berhasil mengamankan tiga poin pertama mereka di Liga 1 2019. Sebelumnya, Borneo FC hanya mampu bermain imbang dalam pekan perdana saat melawan Bhayangkara FC.

Sementara untuk Arema FC, kekalahan ini merupakan kedua kalinya, setelah sebelumnya mereka harus tumbang di kandang PSS Sleman dengan skor 3-1. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Borneo FC Menang atas Arema FC, Mario Gomez Bocorkan Strateginya", https://bola.kompas.com/read/2019/05/23/16200068/borneo-fc-menang-atas-arema-fc-mario-gomez-bocorkan-strateginya.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved