Pemprov NTT Hibahkan 40 Unit Rumah Bagi Atlet NTT Berprestasi

Pemprov NTT menghibahkan sebanyak 40 unit rumah yang ada di lokasi Perumahan Pitoby Gamstone Regency, Alak, Kota Kupang.

Pemprov NTT Hibahkan 40 Unit Rumah Bagi Atlet NTT Berprestasi
POS-KUPANG.COM/ Ricardus wawo
Gubernur NTT menyerahkan rumah kepada atlet NTT berprestasi 

Pemprov NTT Hibahkan 40 Unit Rumah Bagi Atlet NTT Berprestasi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Pemprov NTT menghibahkan sebanyak 40 unit rumah yang ada di lokasi Perumahan Pitoby Gamstone Regency, Alak, Kota Kupang.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat hadir untuk menyerahkan secara langsung rumah subsidi tersebut bagi para atlet pada Jumat (17/5/2019) di kompleks perumahan yang dikerjakan PT Charson Timorland Estate (Grup Pitoby) itu.

Rumah yang diberikan tipe 36 dengan luas tanah 140 meter persegi. Dari 40 unit rumah ini, ada 15 rumah yang luas tanahnya jauh lebih besar dari 140 meter persegi.

Bandara El Tari Kupang Siaga Monkeypox

Pemilihan rumah juga dilakukan dengan sistem lotre sehingga para atlet mendapatkan rumah secara acak dan tidak ditentukan sebelumnya.

Usai acara penyerahan secara simbolis, Ketua DPD REI, Bobby Pitoby menjelaskan penyerahan rumah bagi para atlet ini bukan hanya bertujuan untuk mengurangi kebutuhan rumah di NTT tetapi juga memberikan stimulus yang luar biasa kepada para atlet supaya bisa lebih berprestasi.

Dia menuturkan sejak ada kebijakan pemerintah memberikan rumah bagi atlet berprestasi, peringkat NTT dalam pencapaian prestasi olahraga naik signifikan ke posisi 17.

Viral Produksi Tempe Dicuci Air Selokan, Pengusaha Tempe di Manikin Kupang Imbau Jaga Kebersihan

Dia mengapresiasi pemerintah yang mendukung para atlet berprestasi di level nasional dan internasional.

"Atlet kita potensinya sangat luar biasa. Butuh insentif-insentif seperti ini supaya mereka bisa maksimalkan potensi itu," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved