Tepati Janji, Pangdam IX/Udayana Pantau Pelaksanaan Pembangunan Pasar Kaubele, TTU

Tepati Janji, Pangdam IX/Udayana Pantau Pelaksanaan Pembangunan Pasar Kaubele, Kabupaten TTU

Tepati Janji, Pangdam IX/Udayana Pantau Pelaksanaan Pembangunan Pasar Kaubele, TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto memantau proses pelaksanaan pembangunan Pasar Kaubele, Senin (13/5/2019). 

Tepati Janji, Pangdam IX/Udayana Pantau Pelaksanaan Pembangunan Pasar Kaubele, Kabupaten TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menepati janjinya untuk memantau proses pelaksanaan pembangunan Pasar Kaubele di Desa Oepuah, Kecamatan Biboki Monleu, Kabupaten TTU, Senin (13/5/2019).

Pangdam bersama rombongan datang menggunakan helikopter ke dilokasi pembangunan Pasar Kaubele. Mereka tiba sekira pukul 10:35 Wita dan disambut oleh Plt. Sekda Fransiskus Tilis bersama dengan para kadis lainnya.

Pemilu 2019, Tidak Lolos Ambang Batas, Partai Berkarya Benahi Organisasi

Sebelum melaksanakan pemantauan terhadap proses pembangunan Pasar Kaubele, Pangdam menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat setempat.

Usai memberikan bantuan sembako, Pangdam bersama dengan rombongan serta para pejabat daerah kemudian langsung memantau proses pembangunan Pasar Kaubele.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto mengatakan, selain memantau proses pembangunan pasar, kehadirannya sekaligus menepati janji yang pernah disampaikan beberapa bulan lalu, saat pertama kali memantau lokasi pembangunan pasar tersebut.

Musda III DPD Perkindo NTT, Bayu Joenan Perkuat Anggota dengan Program SPSE

"Hari ini saya hadir di sini ingin membuktikan janji saya kepada masyarakat untuk memantau proses pembangunan pasar di Kaubele ini," ungkapnya.

Jenderal bintang dua itu menyatakan, dengan adanya pembangunan pasar tersebut, diharapkan akan terjadi transaksi jual dan beli antara masyarakat yang ada di Kaubele dengan masyarakat yang berasal dari luar pasar tersebut.

"Kita berharap dalam proses pembangunan pasar Kaubele ini dapat meningkatkan aktifitas perekonomian masyarakat di daerah sini," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Mayjen Benny sangat berbangga dengan semangat gotong-royong warga yang dengan aktif terlibat langsung bersama TNI dan Polri dalam proses pembangunan pasar tersebut.

Mayjen Benny menjelaskan, tujuan utama kegiatan serbuan teritorial yang dilakukan oleh prajurit TNI AD adalah untuk membangun sprit masyarakat agar dapat terlibat aktif dalam membangun daerahnya sendiri, sehingga bukan hanya soal pembangunan fisik saja, namun nilai spirit yang ditanamkan masyarakat terhadap lingkungannya.

Mayjen Benny mengatakan, semangat gotong royong merupakan ciri khas bangsa ini yang lambat laun akan hilang jika masyarakat tidak memeliharanya. Menurutnya, kegiatan teritorial tersebut merupakan salah bentuk memelihara semangat gotong royong masyarakat.

"Makanya saya cukup puas dalam satu minggu ini, mereka mampu bekerja secepat ini, tentunya ini bukan TNI saja, tetapi motivasi masyarakat untuk ikut partisipasi dalam proses pembangunan pasar ini sehingga terjadi percepatan, dan ini yang membuat saya bangga," ungkapnya.

Dijelaskannya, kehadiran TNI dan Polri serta pemerintah daerah dalam proses pembangunan pasar tersebut hanya memotivasi dan mendorong masyarakat agar lebih aktif dalam proses pembangunan bangsa ini.

Mayjen Benny menambahkan, setiap tahun ada kegiatan operasi teritorial di daerah perbatasan ini dalam rangka mendukung program pemerintah pembangunan didaerah perbatasan dan terpencil. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved