Pemkab Kupang Dukung Program Rural Empowerrement and Agricultural Development Scalling Innitiative

Program Rural Empowerement and Agricultural Development Scalling-up Innitiative (READSI) dari Kementerian Pertanian yang dialokasikan kepada Kabupaten

Pemkab Kupang Dukung Program Rural Empowerrement and Agricultural Development Scalling Innitiative
dok BBPP Kupang
Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Ir Bustanul Caya, M.D.M dalam rangkaian kunjungan kerja tahun 2019 bertemu Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno, Selasa (16/4/2019) 

POS KUPANG.COM -Program Rural Empowerement and Agricultural Development Scalling-up Innitiative (READSI) dari Kementerian Pertanian yang dialokasikan kepada Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Proyek READSI bertujuan memberdayakan rumah tangga pedesaan dengan keterampilan, kepercayaan dan sumber daya untuk meningkatkan pendapatan dan penghidupan secara berkelanjutan melalui pendekatan program yang terukur.

Sasaran dari program READSI adalah menyediakan pendanaan dan menggerakkan sumber-sumber utama untuk program-program yang khusus dirancang untuk pengembangan ekonomi melalui peningkatan produktivitas pertanian melalui kegiatan Rural Empowerment and Agricultural Development Scalling - Up Innitiative (READSI).

Kegiatan READSI akan dikelompokkan menjadi tiga komponen yang saling terkait yakni pembangunan pertanian dan mata pencaharian desa, pelayanan, masukan dan keterkaitan pasar, dan dukungan pengembangan kebijakan dan strategi.

Di Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Kupang merupakan sala satu Wilayah yang mendapat Program READSI, dan sangat di apresiasi oleh bupati dan jajarannya.

Korinus Masneno selaku Bupati Kupang dalam pertemuannya dengan Kepala Pusat Pelatihan Pertanian, Ir Bustanul Caya, M.D.M dalam rangkaian kunjungan kerja tahun 2019 Selasa (16/4/2019), terkait implementasi Program Rural Empowerment and Agricultural Development Scaling up Initiative (READSI) di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pelaksanaan Program READSI di Kabupaten Kupang, mengingat Bupati ingin mengangkat perekonomian petani miskin yang ada di wilayahnya.

“Program ini sangatlah baik dan sangat membantu masyarakat mengingat masih banyaknya keterbatasan pemerintah daerah dalam hal pembiayaan.

Kemampuan fiskal daaerah sangat terbatas unutk membuat program yang inovatif khususnya bagi petani lokal. Kami berterima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat dengan adanya READSI di Kabupaten Kupang,” ujar Korinus. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved