Terkait Proses Hukum Kadis PRKP, Bupati Tahun Tegaskan Tidak Mencampuri Urusan Hukum

Bupati TTS, Egusem Tahun menegaskan dirinya tidak ingin mencampuri proses hukum yang saat ini sedang dijalani Kepala Dinas PRKP

Terkait Proses Hukum Kadis PRKP, Bupati Tahun Tegaskan Tidak Mencampuri Urusan Hukum
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati TTS, Egusem Tahun

Terkait Proses Hukum Kadis PRKP, Bupati Tahun Tegaskan Tidak Mencampuri Urusan Hukum

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | SOE- Bupati TTS, Egusem Tahun menegaskan dirinya tidak ingin mencampuri proses hukum yang saat ini sedang dijalani Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten TTS, Jakob Benu yang sudah menyandang status tersangka dalam kasus lakalantas.

Dirinya menghormati proses hukum yang sementara berlangsung dan menyerahkan sepenuhnya ke tangan penyidik Polres TTS.

" Harus dipisahkan mana urusan kerja dan mana urusan hukum. Kalau soal hukum kita serahkan sepenuhnya kepada penyidik dan kita tidak ingin intervensi. Silakan penyidik bekerja profesional," ungkap Bupati Tahun kepada pos Kupang, Minggu, (14/4/2019) di kawasan Kota Soe.

Simak! 11 Fakta Tabrak Maut Yang Melibatkan Kadis PRKP Kabupaten TTS, Yakob Benu

Ketika ditanyakan, apakah proses hukum yang menjerat Kadis PRKP mengganggu kinerjanya sebagai seorang kepala dinas, Bupati Tahun menjawab, jika hingga saat ini belum menganggu.

Namun dirinya tak membantah jika sudah seminggu lebih Kadis PRKP tidak masuk kerja karena harus mengikuti proses hukum di Mapolres TTS.

Bupati Tahun mengatakan, jika beberapa waktu lalu, Jakob sudah bertemu dengannya untuk melaporkan jika Senin ini dirinya akan masuk kerja.

" Sejauh ini proses hukum yang dihadapi pak Jek belum menganggu kinerjanya sebagai kepala dinas. Dia sudah menghadap saya dan melaporkan Senin sudah bisa masuk kantor kembali," ujar Bupati Tahun.

Terpisah, Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS.,SIK yang ditemui pada Sabtu (13/4/2019) mengatakan, pihaknya bekerja profesional dalam menangani kasus lakalantas yang melibatkan kepala Dinas PRKP Kabupaten TTS.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved