Pemkab Sumba Tengah Resmikan Perpustakaan Ramah Anak SDI Binawatu, Mamboro

Pemerintah Daerah Sumba Tengah resmikan Perpustakaan ramah anak di SDI Binawatu Mamboro.

Pemkab Sumba Tengah Resmikan Perpustakaan Ramah Anak SDI Binawatu, Mamboro
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Asisten III Setda ST, Drs.Umbu Eda Pajangu

Pemkab Sumba Tengah Resmikan Perpustakaan Ramah Anak SDI Binawatu, Mamboro

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK- Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dalam hal ini Asisten III Bidang Administrasi pemerintahan, Drs.Umbu Eda Pajangu, meresmikan perpustakaan ramah anak SDI Binawatu di Kecamatan Mamboro, Sumba Tengah, Senin (8/4/2019) siang.

Pembangunan ruang perpustakaan ramah anak itu berkat kerjasama pemerintah Sumba Tengah dengan lembaga inovasi dan taman bacaan pelangi dan SDI Binawatu.

Dalam sambutannya, Asisten III Setda Sumba Tengah, Drs.Umbu Eda Pajangu, menyampaikan terima kasih banyak kepada lembaga sosial Inovasi yang membantu membangun ruang perpustakaan ramah anak SDI Binawatu.

Yanti Taemnanu Butuh 2 Minggu Baru Rekam e-KTP

Baginya kehadiran perpustakaan di sekalah itu sebagai upaya bersama segenap komponen masyarakat mencerdaskan anak bangsa. Kehadiran perpustakaan ramah anak membangkitkan minat anak-anak membaca buku. Apalagi tersedia beragam buku bacaan menarik minat anak-anak membaca buku. Hanya dengan membaca anak-anak tumbuh cerdas dan menjadi penerus kepemimpinan daerah dan bangsa ini.

Sementara itu Manager Inovasi, Hironimus Sugi, mengatakan, lembaga yang dipimpinnya mendampingi 17 sekolah termasuk SDI Binawatu. Keputusan Inovasi masuk Sumba Tengah karena masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi pada kelas bawah demi meningkatkan kualitas pendidikan Sumba Tengah ke depan.

Disparekraf NTT Luncurkan Perpustakaan Digital Pariwisata

Ia berharap kehadiran perpustakaan menambah semangat anak-anak membaca buku sehingga anak-anak tumbuh cerdas ke depannya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved