Kodim 1618 TTU Beri Penyuluhan Rekruitmen Prajurit TNI di Lokasi TMMD

Aparat Kodim 1618 TTU Beri Penyuluhan Rekruitmen prajurit TNI di Lokasi TMMD

Kodim 1618 TTU Beri Penyuluhan Rekruitmen Prajurit TNI di Lokasi TMMD
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para pelajar sedang mendengar penyuluhan tentang rekruitmen menjadi seorang prajurit TNI di SMA Negeri Mutis Eban, Sabtu (23/3/2019). 

Aparat Kodim 1618 TTU Beri Penyuluhan Rekruitmen prajurit TNI di Lokasi TMMD

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kodim 1618 TTU kembali memberikan penyuluhan di lokasi kegiatan TNI Menunggal Mengangumi Desa (TMMD) ke 104 di Desa Noepesu, Kecamatan Miomaffo Barat.

Kali ini, Kodim 1618/TTU memberikan penyuluhan tentang rekruitmen menjadi seorang prajurit TNI di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Mutis Eban pada, Sabtu (23/3/2019).

Parodi Situasi: Pohon Dewan

Kegiatan penyuluhan tentang rekruitmen prajurit TNI tersebut merupakan salah satu kegiatan non fisik dari program TMMD ke 104, Kodim 1618/TTU.

Materi penyuluhan tentang rekruitmen menjadi calon prajurit TNI tersebut dibawakan langsung oleh Plh. Pasipers Kodim 1618/TTU, Kapten Inf. Lalu Yuli Ibnu Fajar.

April 2019, RSPP Betun Sudah Punya Ruang Rawat VIP

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni sekira 250 orang pelajar dari SMA Negeri Mutis Eban, para guru. Mereka antusias mendengarkan materi penyuluhan tersebut.

Tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk memberikan penerangan dan penyampaian informasi yang benar terkait dengan pendaftaran menjadi Prajurit TNI-AD kepada Siswa-siswi yang memenuhi persyaratan.

Kapten Inf. Lalu Yuli Ibnu Fajar dalam materinya memberikan tentang kriteria-kriteria untuk menjadi prajurit Prajurit TNI-AD dan meberikan kiat-kiat khusus untuk meningkatkan diri menjadi Prajurit TNI-AD.

Menurutnya, calon prajurit harus melakukan persiapan yang baik sebelum mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI. Persiapan tersebut berupa persiapan fisik dan mental, dimana harus dibina sedini mungkin.

"Selain itu, ada juga yang perlu dipersiapkan meliputi persiapan administrasi, kesamaptaan, kesehatan, psikologi, mental idiologi dan akademik yang mumpuni," kata Kapten Inf. Lalu kepada Pos Kupang, Minggu (24/3/2019).

Sementara itu, Kepala SMA Negeri Mutis Eban, Dominikus Kono, S.Pd mengatakan pihaknya berterima kasih kepada anggota TNI dari Kodim 1618/TTU yang telah memberikan penyuluhan tentang rekruitmen menjadi seorang prajurit TNI.

"Saya sangat berharap kegiatan penyuluhan tentang rekruitmen menjadi prajurit TNI sering dilaksanakan karena anak-anak kami sangat tinggi minat untuk menjadi seorang prajurit TNI," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved