TMMD Kodim 1618/TTU, Danrem 161/Wira Sakti Gelorakan Semangat Gotong Royong

Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos mengatakan, tujuan dari kegiatan TMMD ke 104 Kodim 1618/TTU untuk menggelorakan kebersamaan

TMMD Kodim 1618/TTU, Danrem 161/Wira Sakti Gelorakan Semangat Gotong Royong
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman memantau lokasi kegiatan TMMD ke 104, Kodim 1618/TTU, di Desa Noepesu, Selasa (26/2/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos mengatakan, tujuan dari kegiatan TMMD ke 104 Kodim 1618/TTU untuk menggelorakan kebersamaan seluruh umat serta mewarisi tradisi gotong royong antara TNI dan masyarakat.

"Tujuan kegiatan TMMD ini adalah untuk meningkatkan bagaimana kita menggelorakan kebersamaan umat dan rasa gotong royong yang tinggi antara masyarakat," kata Syaiful usai memantau lokasi kegiatan TMMD ke 104 Kodim 1618/TTU di Desa Noepesu, Selasa (26/2/2019).

Lion Air Tawarkan Tiket Murah di Bulan Februari, Jakarta-Kupang Tarif di Bawah Rp 2 Juta

Syaiful mengatakan, dengan adanya tradisi gotong royong yang tinggi antara masyarakat, maka masyarakat dapat membangun wilayahnya dengan baik. Sehingga pelaksanaan TMMD memiliki dampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Syaiful mengatakan, kegiatan TMMD ke 104 Kodim 1618/TTU menyasar pada tiga target utama diantaranya pembangunan jalan, pembangunan ruang kelas SMP Negeri Satap Noebesi, dan rehab ruang kelas SD Noepesu.

"Kemudian jalan sendiri kita nanti targetkan pengerjaan betonisasi sepanjang 700 meter, terbagi menjadi dua sasaran diatas 300 meter dan dibawah 400 meter. Semuanya masih termasuk dalam wilayah Desa Noepesu," jelasnya.

Syaiful mengharapkan, pembangunan jalan tersebut dapat menghubungkan antar Kabupaten, sehingga setelah terhubung dapat memudahkan transportasi di wilayah desa tersebut.

Terkait dengan pembangunan sekolah, kata Syaiful, hal itu karena adanya pertambahan populasi dan keinginan untuk meningkatkan SDM sehingga membutuhkan ruang kelas yang memadai.

"Jadi yang tadinya dipakai bergantian, setelah dibangun ruangan yang baru, maka dapat memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat sehingga dapat meningkatkan SDM di desa setempat," jelasnya.

Syaiful mengharapkan, agar pelaksanaan TMMD ke 104 Kodim 1618/TTU dapat dilakukan secara bersama-sama, baik oleh aparat TNI, pemerintah daerah, maupun masyarakat setempat.

"Harapan tentunya agar baik itu TNI-POLRI, dan unsur-unsur yang terlibat di dalamnya, nanti akan menjadi satu melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik," terangnya.

Syaiful menjelaskan, untuk pembangunan fisik, nanti akan dilakukan pembelajaran seperti penyuluhan masalah hukum, masalah pendidikan, masalah narkoba, dan berbagai kegiatan penyuluhan lainnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved