RS Naibonat dapat Rujukan 18 Pasien Demam Berdarah

Manajemen RS Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, dalam Januari 2019 ini mendapat rujukan 18 pasien

RS Naibonat dapat Rujukan 18 Pasien Demam Berdarah
Net
Nyamuk 

POS KUPANG.COM, OELAMASI -- Manajemen RS Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, dalam Januari 2019 ini mendapat rujukan 18 pasien demam berdarah dengue (DBD). Para pasien ini berasal dari beberapa wilayah seperti Oesao, Naibonat dan Camplong yang sebelumnya sudah dirawat di puskesmas.

Direktur RS Naibonat, dr. Erol Nenobais Permata Alam, menyampaikan hal ini kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (30/1/2019).

Erol menjelaskan, sampai saat ini pasien DBD yang mendapatkan perawatan medis di RS Naibonat merupakan pasien rujukan dari puskesmas. Warga sebelumnya memeriksakan kesehatannya di puskesmas dan jika terdapat kelainan klinis, maka dirujuk ke RS Naibonat. Dari data yang diketahuinya, jelas dr. Erol, total pasien yang dirujuk dari puskesmas-puskesmas sebanyak 18 orang.

"Jadi, jumlahnya fluktuatif. Tapi dalam Januari ini sebanyak 18 pasien DBD rujukan dari puskesmas yang kami rawat di RS Naibonat," jelasnya.

Dia menambahkan, dari pasien DBD itu semuanya telah sembuh dan telah kembali ke rumah. Rata-rata pasien DBD yang datang berobat berasal dari Oesao, Naibonat, Camplong dan sekitarnya. Dirinya mengharapkan agar warga bisa menjaga lingkungan dengan baik agar terhindar dari serangan nyamuk DBD. (yon)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved