Usai Tabrak Batu dan Pilar Pengaman, Pengendara dan Penumpang Sepeda Motor Terjatuh Ke Jurang Alak

Yustinus Tubatonu (20), seorang nelayan, yang tinggal di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang diselamatkan dalam operasi evakuasi

Usai Tabrak Batu dan Pilar Pengaman, Pengendara dan Penumpang Sepeda Motor Terjatuh Ke Jurang Alak
POS KUPANG/RYAN NONG
Proses evakuasi yang dilakukan oleh tim SAR Gabungan menyelamatkan Yustus Tubatonu , pada Selasa (29/1/2019). 

Usai Tabrak Batu dan Pilar Pengaman Jalan, Pengendara dan Penumpang Sepeda Motor di Kupang Terjatuh Ke Jurang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Korban ketiga dari kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan M Praja (Alak Bawah) Kelurahan Alak Kecamatan Alak Kota Kupang pada Selasa (29/1/2019) dini hari akhirnya diselamatkan.

Yustinus Tubatonu (20), seorang nelayan, yang tinggal di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang diselamatkan dalam operasi evakuasi yang dilakukan oleh tim gabungan Satlantas Polres Kupang bersama SAR Kupang pada pukul 22.20 Wita.

Tubatonu diselamatkan dari dasar jurang tempat ia jatuh dalam kecelakaan maut yang juga merenggut nyawa satu rekannya, setelah dilakukan operasi pencarian dan penyelamatan kedua.

Sebelumnya, rekan Tubatonu, Viki Sabudin Pura (16) yang meninggal dunia telah dievakuasi pada Selasa sekira pukul 11.00 Wita dari lokasi jurang Gua Monyet itu.

Pemkot Kupang Daftarkan 5133 Warganya Jadi Penerima JKN-KIS

Jonru Ginting Mengaku Korban Fitnah, Ungkit Dirinya Pernah Diusir dari Maumere

Dipicu Rasa Kesal, Pasangan Homo Ini Tewas di Atas Ranjang dengan 5 Kali Dihantam Cangkul

Sedangkan, Anjar Mukolang, satu rekan lain yang juga merupakan korban dalam kecelakaan yang sama terlebih dahulu diselamatkan warga pada Selasa pagi dalam keadaan tidak sadarkan diri di tepi jalan.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi SIK kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, pihak keluarga memberikan informasi bahwa masih ada satu korban yang belum ditemukan dan berada dalam dasar jurang. Oleh karena itu, pihaknya berkoordinasi dengan SAR Kupang untuk melaksanakan operasi penyelamatan.

“Setelah dimulai pada pukul 20.30 Wita, sekira pukul 22.25 Wita tim Basarnas Kota Kupang berhasil mengevakuasi korban dari dalam jurang dan membawanya menuju ke Rumah Sakit Umum Dr. WZ Johannes Kupang,” kata Rocky.

Rocky, lebih lanjut menjelaskan adapun korban Yustus Tubatonu mengalami kecelakaan lalu lintas pada Selasa (29/1/2019) sekitar pukul 03.00 Wita.  Saat itu, mereka berboncengan tiga orang bersama Fiki Sabudin Pura yang meninggal dunia di lokasi dan Anjar Mukolang.

Kontestan Terakhir Live Duel 2, R&D Lolos Ke Babak Final Duel Rising Star Indonesia RCTI

Pelayan Restoran Ini Foto Bareng Ashanty dan Anang Tahun 2011, Lihat Perbedaannya di 2019

Mereka melakukan perjalanan melintas dari arah Jalan Pahlawan Kelurahan Namosain ke arah Jalan M.Praja Tenau dan mengalami kecelakaan di jalur sekitar Gua Monyet Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved