Kopdit Swasti Sari Cabang Malaka Selenggarakan Pra RAT

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Swasti Sari Cabang Malaka, Provinsi NTT menyelenggarakan Pra RAT ke-30, tahun buku 2018

POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Swasti Sari Cabang Malaka menyelenggarakan Pra RAT ke-30, tahun buku 2018 di Glori Hall Betun, Minggu (27/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | BETUN - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Swasti Sari Cabang Malaka, Provinsi NTT menyelenggarakan Pra RAT (Rapat Anggota Tahunan) ke 30, tahun buku 2018, di Glori Hall Betun, Minggu (27/1/2019).

Kegiatan Pra RAT dihadiri 295 anggota bersama pegawai KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Malaka. Kegiatan dibuka Sekretaris Pengurus KSP Kopdit Swasti Sari, F X Ivan Rahas, S.Pd.M.Hum.

Panitia kegiatan dalam laporannya yang disampaikan Maria L D Marang mengatakan, maksud dari kegiatan Pra RAT adalah menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas tahun buku 2018 serta menyampaikan program kerja dan rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi Sawasti Sari.

Hujan Deras dan Angin Kencang di Laiwanggi Porak Porandakan Rumah Kalamaba Ndolu Meha

Tujuan Pra RAT adalah mengevaluasi pelaksanaan kinerja pengurus dan pengawas tahun buku 2018, memberi usul saran dan pertimbangan terhadap rancangan program dan rencana anggaran tahun buku 2019. Mengesahkan laporan kinerja pengurus dan pengawas tahun buku 2018 dan menerima rencana kerja dan rencana anggaran tahun buku 2018.

Wujudkan Toleransi, Denpom IX/1 Kupang Bakal Dirikan Kapela dan Mushola Berdampingan

Jumlah anggota KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Malaka per 31 Desember 2018 sebanyak 760 orang dan jumlah aset Rp 5.664 Miliar.

Perwakilan Pengurus KSP Kopdit Swasti Sari, F.X Ivan Rahas, S.Pd, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Malaka mengalami pekembangan yang bagus. Diantaranya kenaikan jumlah anggota, simpanan dan aspek lainnya termasuk kehadiran anggota saat Pra RAT.

Ivan mengatakan, kehadiran anggota saat kegiatan Pra RAT menunjukkan rasa memiliki sebagai anggota. Kemudian, anggota turut mengembangkan koperasi Swasti Sari ke depannya. Pra RAT juga dilaksanakan untuk mewujudkan koperasi yang bersih dan sehat.

Ivan mengharapkan kepada anggota agar dalam Pra RAT dapat membaca pertanggungjawaban laporan pengurus sekaligus memberikan tanggapan. Karena yang memiliki koperasi adalah anggota.

Menurut Ivan, KSP Kopdit Cabang Malaka ditargetkan tahun 2020 bisa menambah jumlah anggota menjadi 3.000 orang. Setiap bulan ditargetkan penambahan anggota 100 orang. Komitmen ini tidak hanya menjadi tanggungjawab manajemen tetapi juga anggota. Anggota bisa mengajak yang lain untuk menjandi anggota KSP Swasti Sari. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved