Berita NTT Terkini

Jalan Negara Ruteng-Reo Putus Total, Penyaluran BBM ke Manggarai Raya Terhambat

Jalan Negara Ruteng-Reo di Kabupaten Manggarai putus total, akibatnya penyaluran BBM ke Manggarai Raya terhambat.

Jalan Negara Ruteng-Reo Putus Total, Penyaluran BBM ke Manggarai Raya Terhambat
KOMPAS.com/ARSIP HUMAS POLRES MANGGARAI
Jalan Negara yang menghubungkan Ruteng dengan Reo terputus total di Kampung Deru, Desa Bajak, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, Flores, NTT, Kamis (24/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Jalan Negara Trans Ruteng- Reo putus total di Kampung Nderu, Desa Bajak, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur ( NTT) pada Kamis (24/1/2019). Beberapa hari sebelumnya, badan jalan tersebut longsor akibat meluapnya sungai Wae Pesi.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas dari dua daerah tersebut terhenti total, yang berimbas juga pada penyaluran BBM dari Reo ke wilayah Manggarai Raya yang meliputi Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Manggarai, Ipda Daniel Djihu menjelaskan, petugas dari Polsek Kecamatan Reo sudah memasang garis polisi di lokasi terputusnya badan jalan.

Gelar Doa Bersama dan Nyalakan Lilin di Mako Brimob, Ini Harapan Pendukung Setelah Ahok Bebas

"Polisi sudah melakukan pengecekan di lokasi kejadian di kampung tersebut. Jalan terputus itu tepatnya di sisi barat dari sungai Wae Pesi," katanya kepada Kompas.com, Kamis.

Pemkab Manggarai melalui BPBD, Staf Satuan Kerja Jalan Negara Provinsi NTT dan staf Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Manggarai juga turun ke lokasi kejadian itu untuk mendata dan melihat langsung bencana alam tersebut.

Tulisan Karangan Bunga untuk BTP di Mako Brimob: Welcome Mr Basuki Mantan Pelayan Jakarta Terbaik

Kepala BPBD Manggarai, Libert Habut saat dikonfirmasi mengatakan, longsor itu menghantam badan jalan negara Trans Ruteng-Reo di sisi barat dari suangai Wae Pesi, Kecamatan Reo, Manggarai.

"Kemungkinan longsor itu terjadi semalam akibat meluapnya sungai Wae Pesi karena hujan lebat di seluruh Kabupaten Manggarai, termasuk di Kecamatan Reo," katanya. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved