Berita Kabupaten TTU Terkini

Jembatan di Ponu Rusak Berat, Ini Tanggapan Kadis PUPR TTU

Kadis PUPR TTU, Januarius T Salem mengatakan, status jembatan yang rusak itu tidak dalam tanggungjawab pemerintah kabupaten.

Jembatan di Ponu Rusak Berat, Ini Tanggapan Kadis PUPR TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kepala Dinas PUPR Kabupaten TTU, Januarius T Salem 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten TTU, Januarius T Salem mengatakan, status jembatan yang rusak itu tidak dalam tanggungjawab pemerintah kabupaten.

Pasalnya, status jalan di jalur pantura Kabupaten TTU tersebut merupakan jalan negara sehingga menjadi tanggung jawab dari pemerintah Provinsi NTT.

Meski jembatan tersebut menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Pprovinsi NTT, tambah Januarius, dirinya telah mememintahkan kepada para petugas untuk melakukan survei di lapangan.

Curah Hujan Tinggi, Sebuah Jembatan di Desa Ponu Rusak Berat

Hal itu dilakukan, agar dirinya bisa melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah provinsi sehingga secepat mungkin untuk diatasi kondisi jembatan tersebut.

"Itu jalan negara, sehingga saya koordinasikan dulu dengan orang provinsi. Tapi saya akan minta petugas lakukan survei dilapangan sehingga kita bisa laporkan kepada provinsi," ujarnya.

TPK ASN TTU Kantongi Nama-nama Pejabat Eselon II yang akan Dirotasi

Diberitakan sebelumnya, Sebuah jembatan yang menghubungkan wilayah pantai Utara (Pantura) tepatnya di Desa Ponu, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dilaporkan rusak berat.

Jembatan tersebut rusak berat akibat dari curah hujan yang sangat tinggi dengan intensitas yang cukup lama melanda wilayah Kabupaten TTU pada, Rabu (23/1/2019). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved